Jamaah Musholla At – Thohiriyah Mayak Tonatan Ziarah Makam Auliya Jawa Tengah

CERITARELAWAN.id - Dalam rangka menambah keimanan dan ketaqwaan serta rasa syukur atas rahmat hidayah yang di berikan oleh Allah SWT keluarga besar jama’ah mushola At – Thohirriyah beserta warga masyarakat mayak tengah RT 02/RW 03 Tonatan Ponorogo pada tanggal 15-16 Mei 2015 mengadakan kunjungan ziarah makam para wali dan auliya di wilayah seputaran Jawa Tengah.

Diantara tempat makam yang dikunjungi yaitu makam Syeikh Arifin yang dikenal dengan sebutan syeikh Tanjung, makam Sunan Waliyulloh antara lain Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Kali Jaga, kemudian makam Auliya Gunung Tidar, makam Auliya Gunung Pring dan Masjid Agung Demak serta yang terakhir adalah makam Auliya Sunan Pandan Aran Bayat Klaten.

Beberapa tempat tersebut merupakan hampir mencakupi semua makam Auliya atau Sunan yang berada di Jawa Tengah.




ASNAWI, selaku ketua panitia sekaligus ketua rombongan menyampaikan” agenda ini merupakan agenda rutinitas setiap tahunnya warga masyarakat mayak tengah khususnya pada jama’ah mushola At- Thohirriyah yang berjalan 2 periode ini yang mana pada tahun yang lalu berkunjung di wilayah Jawa Timur dan untuk tahun ini di wilayah Jawa Tengah. 

Harapan saya semoga dengan agenda ziarah makam ini dapat mempererat silaturrahim warga serta dapat menambah iman, taqwa dan mendapatkan berkah dari Allah SWT dan juga dapat membangun para generasi muda untuk selalu menegakkan kewjiban dan meninggalkan larangan dari Allah SWT”


EDI SETYAWAN, warga mayak menambahkan” saya sangat senang dan bangga karena selain menambah iman dan taqwa bisa langsung mengetahui makam beliau para pejuang dalam mensiarkan agama islam di tanah jawa ini juga dapat mengenang kembali jasa – jasa beliau para Wliyulloh”. *(rudi A)
Next Post Previous Post