PMI Ponorogo Resmikan 6 Unit PMR




Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan.
Dalam rangka meningkatkan kuantitas anggota Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Ponorogo bulan Agustus – September tahun 2015 meresmikan 6 Unit / Kelompok Palang Merah Remaja (PMR) di Kabupaten Ponorogo.

Irfan Indra Saputra Subsi SDM Markas Kabupaten PMI Ponorogo menyampaikan, “ bahwa, salah satu tugas setiap anggota PMI yaitu menjalankan dan membantu menyebarluaskan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional sebagai wujudnya yaitu peresmian / pengukuhan Unit/Kelompok PMR  adapun yang diresmikan diataranya SMP Negeri 1 Ngrayun, SMP Negeri 3 Ngrayun, SMP Negeri 5 Ngrayun, MTs Ma’arif Al – Hikmah Ngrayun, MA Ma’arif Al – Hikmah Ngrayun dan SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo.
“ Untuk SMP Negeri 1 Ngrayun sudah dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2015 kemarin sedang jadwal yang lain menyusul, karena selain Pengakuan dari PMI Paska diresmikannya Unit/Kelompok PMR bahwa salah satu syarat dalam mengikuti JUMBARA PMR VI PMI Kabupaten Ponorogo tanggal 18-21 September 2015 Unit / Kelompok harus sudah diresmikan / dikukuhkan serta sudah orientasi. “ tambah Irfan.
Drs. H. Luhur karsanto Ketua Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, “ bahwa, semoga dengan diresmikannya Unit/Kelompok PMR bertambah kuantitas tambah pula secara kualitas karena PMR juga mempunyai tugas untuk membantu dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. sehingga bisa untuk membantu mewujudkan Renstra Palang Merah Indonesia Tahun 2014 – 2019 yaitu PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai Masyarakat.*(M. Nur Amin Zabidi)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close