Muda Mudi HAKKA Bantu Blood Bank Refrigerator PMI Kabupaten Ponorogo


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka ikut serta membantu sesama manusia Muda Mudi keturunan Tionghoa yang tergabung dalam Muda Mudi HAKKA pada tanggal 29 Agustus 2015 Kabupaten Ponorogo bertempat di PMImemberikan bantuan alat berupa penyimpan kantong darah ( Blood Bank Refrigerator “ HELMER” USA Type 125 )  kepada Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Ponorogo.

Hady Sutris Winarlim  Ketua Muda Mudi HAKKA surabaya mengatakan bahwa, “ Kami sangat prihatin melihat kantong darah terpaksa dimusnhkan karena karena masa kadaluarsanya terlalu singkat.

Awalnya ngobrol dengan teman-teman HAKKA di madiun infonya bahwa PMI Ponorogo belum punya Blood Bank refrigerator padahal alat ini sangat penting untuk menunjang kinerja PMI akhirnya berbekal info tersebut kami menggalang dana untuk dibelikan alat dan disumbangkan kepada PMI Kabupaten Ponorogo. Alat yang kami berikan ini buatan Amerika dan mampu menyimpan sekitar 504 kantong darah” Tambah Hadi.

Dr. H. Luhur Karsanto ketua PMI Kabupaten Ponorogo Menyampaikan Bahwa,  “ Kami sangat bahagia menerima bantuan Blood Bank Refrigerator karena sebelum ada bantuan ini darah hanya kami simpan dilemari pendingin tidak seawet seperti Blood Bank Refrigerator.

 

Berkat alat ini jangkauan Pelayanan Unit Transfusi Darah ( UTD) PMI Kabupaten Ponorogo kian luas, sebab kantong darah dapat tersimpan aman dengan durasi tiga bulan” Karena PMI Kabupaten Ponorogo selama ini melayani kebutuhan darah selain untuk Kabupaten ponorogo juga untuk Kabupaten Pacitan, Wonogiri,  Trenggalek, Magetan” selain Blood Bank Refrigerator   kami juga masih punya Pekerjaan Rumah yaitu pengadaan alat pemisah komponen darah karena permintaan trombosit meningkat saat terjadi wabah demam berdarah” Tambah Luhur. * ( M. Nur amin Z.)  
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close