Penerimaan Anggota Baru PMR SMK PGRI 1 Ponorogo tahun 2015


Dalam rangka melaksanakan Program kerja tahun 2015 PMR Unit SMK PGRI 1 Ponorogo mengadakan Penerimaan Anggota Baru Masa Bakti 2015-2016 dilaksanakan pada tanggal 28-30 Agustus 2015.
Bunga Ajeng Sinderela Ketua Panitia menyampaikan,” Kegiatan ini di ikuti oleh 80 orang Peserta 55 Kelas X dan 25 Kelas XI. Acara  ini dimulai pada hari Jumat tanggal 28 Agustus 2015 bertempat di Sekolah yaitu Upacara Pembukaan diteruskan materi Orientasi Kepalangmerahan yang disampaikan oleh pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo dilanjutkan acara Traveling pada tanggal 28-29 Agustus 2015 di Obyek Wisata Telaga Ngebel.

Dalam rangkaian kegiatan penjelajahan selain penyampaian materi yang ada di PMR yang di antara pos – pos peserta juga diberi tugas untuk mencari dan menggali informasi kepada penduduk tentang sejarah dari Wisata Telaga Ngebel. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kader – kader bisa lebih baik dari sebelumnya tidak hanya pandai dalam berorganisasi tetapi juga faham mengenai sejarah ngebel yang merupakan salah satu  tempat wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo” Tambah Ajeng.
Peserta Saat dikukuhkan oleh Pembina PMR 
Drs. JEMITO Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan, ” kegiatan Penerimaaan  Anggota Baru ini adalah kegiatan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Karena itu sebagai bentuk syarat yang nantinya dilantik dari calon anggota menjadi anggota PMR yang sah di SMK PGRI 1 Ponorogo. Dan pada tahun ini saya melihat ada perubahan yang meningkat dan patut untuk dipertahankan dan dikembangkan yaitu bertambahnya anggota yang memiliki minat untuk belajar berorganisasi khususnya di ekstrakurikuler PMR”.
Erika Nurul Hidayah salah satu peserta dalam komentarnya” kegiatan ini sangat menyenangkan meskipun saya merasakan kelaparan, kecapekan, ngantuk, tapi ini semua juga melatih kebersamaan kita serta mendapatkan pengalaman baru juga motivasi yang membuat kita nantinya lebih giat dan semangat terus dalam belajar berorganisasi di PMR SMK PGRI 1 Ponorogo. Dan saya berharap semua kelas X mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa  menjaga kebersamaan ini sampai ke jenjang kepengurusan nantinya serta tidak putus asa karena dengan bersama kita bisa”.

NUR ARIFIN Fasilitator PMR menambahkan, dengan adanya Penerimaan sekaligus Pelantikan Anggota Baru PMR Unit SMK PGRI  Ponorogo Masa Bakti2015-2016 semoga dengan bertambahnya anggota tambah pula kualitasnya.*(M. Nur/Nur Arifin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close