PMI Ponorogo Ikut Sukseskan Giat Prestasi Penggalang Lintas Sejarah Bangsa Kwarda Jatim 2015


























CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Lintas sejarah bangsa se-Jawa Timur merupakan Kegiatan kali pertamanya yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kabupaten Ponorogo pada tanggal 10-11 Oktober 2015 yang bertempat di Bumi Wengker Ponorogo. Dalam acara ini di ikuti perwakilan dari berbagai Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Se Jawa Timur.

Parbo Hadi perwakilan panitia menyampaikan " Bahwa, acara giat prestasi “Lintas Sejarah Bangsa” ini diikuti oleh 785 orang peserta yang dibagi dalam setiap Kontingen 5 peserta. Dalam rangkaian acaranya meliputi jelajah sepanjang  ±3 km pada tahap rute jelajah pertama yang dimulai start di SMK PGRI 2 PONOROGO dan berakhir di Makam Bathoro Katong. Kemudian pada tahap rute jelajah kedua dimulai dari lapangan Desa Gontor dan finish di Tegalsari Jetis Ponorogo. Untuk pelayanan kesehatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo untuk kesiagaan bantuan pertolongan pertama terhadap peserta Lintas Sejarah Bangsa.

Joko Suwasono,Subsi Pelayanan Kesehatan selaku Koordinator lapangan menyampaikan, bahwa PMI siap meberikan layanan selama kegiatan dengan  harapan apabila ada yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat.pelayanan  dengan menyiagakan 12 orang surelawan serta 2 Para Medis.

Edi Suratno, salah satu peserta memberikan tanggapan” bahwa, saya merasa senang dan nyaman dengan adanya Tim Kesehatan dari PMI Kabupaten Ponorogo yang terus mendampingi acara Lintas Sejarah Bangsa ini mulai awal sampai akhir kegiatan, karena dapat membantu pertolongan pertama yang diberikan ke peserta sehingga kami dapat melangsungkan kegiatan lintas sejarah bangsa ini dengan lancar”


Luhur Karsanto Ketua PMI Ponorogo menambahkan” bahwa partisipasi ini kehadiran PMI benar benar dirasakan oleh panitia dan peserta, semoga kedepan PMI bisa lebih dikenal dan dipercaya serta lebih dicintai oleh masyarakat.* (Rudi Andrianto/M. Nur Amin Zabidi)




CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata