PMI Ponorogo Siaga Pertolongan Pertama Hari Sumpah Pemuda




 

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka membantu tugas Pemerintah di bidang kepalangmerahan Palang Merah Indonesia  ( PMI ) Kabupaten Ponorogo beikan layanan petolongan pertama dalam Upacara peringatan Sumpah Pemuda Tanggal 28 oktober 2015 bertempat di halaman pendopo kabupaten ponorogo yang di ikuti  oleh Forpimda, anggota TNI, Polri, Korpri, Satpol PP, mahasiswa, dan pelajar SMA.

Joko Suwasono, Subsi Pelayanan Kesehatan menyampaikan, bahwa merupakan tugas PMI Kabupaten Ponorogo untuk membantu pemerintah dalam tugas kepalangmerahan salahsatunya yaitu membantu memberikan layanan pertolongan pertama dalam upacara peringatan sumpah pemuda yang melibatkan 7 orang surelawan serta 1 Para Medis. Rata rata peserta sakit pingsan karena kecapekan dan suasana yang panas karena teriknya matahari sehingga apabila ada peserta yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat.

Fatria Fidia Asmara Siswa SMKN 1 Ponorogo peserta upacara mengatakan kehadirran pmi sangat membantu karena saat pesertra sakit langsung ditangani dengan cepat. pokoknya PMI siip. Trimakasih PMI.

Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, bahwa  dengan menyiapkan Pertolongan Pertama  Dan Ambulans saat upacara sumpah pemuda kehadirannya memang benar – benar sangat dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi peserta upacara.*(Nur A.)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata