PMR kerahkan Anggota Untuk Bantu Perkemahan Pramuka MAN 2 Ponorogo



Dalam rangka membantu di bidang kesehatan Palang Merah Remaja ( PMR ) MAN 2 Ponorogo siagakan semua anggota di acara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Pramuka MAN 2 Ponorogo yang di ikuti oleh sekitar 416 orang peserta kelas X  dan 80 orang peserta kelas XI, acara dilaksanakan tanggal 30 oktober - 1 Nopember 2015 bertempat di lapangan Desa Lembeyan Kecamatan Lembeyan WetanKabupaten Magetan.
Damar Ketua PMR menyampaikan, “ bahwa, untuk membantu kesuksesan dalam kegiatan kami menyiagakan anggota PMR dengan melibatkan 30 anggota di bantu 1 para medis. Dalam Kegiatan ini dibagi 2 shift shift pertama pada hari jum’at jam 08.00 wib  sampai dengan hari sabtu jam 14.00 wib dan shift 2 hari sabtu jam 14.00 wib sampai dengan hari minggu/selesai.
“ Rata rata peserta sakit gejala asma, pusing,maag dan gejala tipes karena kecapekan dan suasana yang panas karena teriknya matahari dengan harapan apabila ada peserta yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat”. Tambah Damar.
Tanggapan Annisya Sayyida Hafsah Siswa Kelas X salah satu peserta mengatakan” bahwa,  kehadirran PMR sangat membantu karena saat pesertra sakit langsung ditangani dengan cepat seperti halnya saya kalo kecapekan pusing dan mimisan dan waktu hari pertama kegiatan saya sakit langsung dtangani oleh PMR.
Sementara itu, Nurul Alam Fasilitator PMR utusan PMI Ponorogo menambahkan, bahwa  dengan keterlibatan anggota PMR dalam berbagai kegiatan dimadrasah merupakan karya dan bakti nyata setelah mengikuti pelatihan serta pengakuan terhadap keberadaan dan kompetensi dalam meningkatkan kualitas anggota dan organisasi, serta memberikan jawaban atas berbagai minat bergabungnya remaja dengan PMI.*(Nur A.)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close