PMR SMAN 1 Badegan Buka Layanan Kesehatan Gratis Di Pameran Pendidikan Ponorogo




Dalam rangka Pameran Pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo tahun 2015 bertempat di alun alun Kabupaten Ponorogo tanggal 26 – 27 Oktober 2015 Palang Merah Remaja ( PMR ) Unit  SMA Negeri 1 Badegan Ponorogo Membuka Layanan Gratis.

Amsiatu Syarifah Ketua PMR mengatakan” bahwa, dalam kegiatan ini kami melibatkan 8 anggota PMR, adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan kepada masyarakat kalo PMR juga mempunyai keahlian dalam bidang kesehatan.

“ Layanan yang kami berikan yaitu Cek Golongan darah, cek gula darah dan masih banyak yang lain lagi yang berhubungan dengan layanan kesehatan” tambah amsi .
Khoirul Anam Pembina PMR menyampaikan kegiatan ini sangat positif bagi anak muda sekarang karena kreatif dan mendidik dan tentunya sangat membantu diseminasi kepalangmerahan untuk menunjukkkan skill yang dimiliki oleh anggota PMR, harapan ke depan selain memberikan contoh kepada anggota PMR khususnya dan juga masyarakat pada umunya.
Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, “ bahwa, dengan adanya kegiatan ini anggota PMR bisa membentuk karakter Kepalangmerahan agar kedepan siap menjadi Relawan PMI pada masa depan bagi PMI.*(Nur A.)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close