Tingkatkan Kapasitas, PMI Ponorogo Adakan Pelatihan Satgana

PonPP
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dengan mengkoordinasikan dan menyiapkan tenaga lapangan seperti KSR/TSR serta tenaga lapangan lainnya PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan Pelatihan Satuan Penanganan Bencana (SATGANA) PMI yang dilaksanakan tanggal 19 – 25 Nopember 2015 bertempat di Hotel Tlogo Rejo 1 Taman Wisata Ngebel Ponorogo.

Sukadi Ketua Panitia Mengatakan “ bahwa,  acara ini bertujuan untuk meratakan kemampuan dan penguatan kapasitas organisasi serta untuk merapatkan barisan dalam menghadapi bencana meliputi Pra Bencana, Saat Bencana dan Paska Bencana, Pemateri dalam kegiatan ini Fasilitator dari PMI Provinsi Jawa Timur, acara di ikuti oleh 30 orang peserta yaitu KSR-PMI Unit Markas PMI Kabupaten Ponorogo 11 orang peserta, KSR - PMI Unit STAIN Ponorogo 3 orang , KSR - PMI Unit STIKES Buana Husada Ponorogo 2 orang, Kecamatan Ngebel 1 orang, Kecamatan Ngrayun 1 orang, Kecamatan Balong 1 orang, Kecamatan Sawoo 1 orang, Kecamatan Pulung 1 orang, Kecamatan Jenangan 1 orang, Kecamatan Slahung 1 orang, Kecamatan Ponorogo 1 orang,Polres Ponorogo 2 orang, Kodim 0802 Ponorogo 2 orang dan BPBD Kabupaten Ponorogo 2 orang.”

H.M Bedianto, SH, MM Wakil Pj. Bupati Poonorogo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada segenap peserta pelatihan yang telah meluangkan waktu dan energi, sehingga dapat hadir bersama-sama mengikuti kegiatan ini. dan tak lupa terima kasih kepada fasilitator PMI Provinsi Jawa Timur atas kerjasama dan kerja kerasnya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

tak kalah pentingnya dalam upaya penanganan bencana dan merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan, bencana merupakan tanggungjawab bersama makanya penanganan masalah bencana harus terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik. Dengan kata “ Bantu Bencana Wujudkan Cinta Dalam Membantu Sesama “tambah Bedianto.

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan “ bahwa, dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk TIM SATGANA PMI, semoga kedepan relawan PMI bisa lebih terampil dalam penanganan bencana dan dapat terjalin jejaring kerjasama dalam penanganan bencana antara PMI Ponorogo, KODIM Ponorogo, POLRES Ponorogo dan BPBD Ponorogo serta pemangku kepentingan dalam penanganan bencana”.( M. Nur Amin Zabidi)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close