Simulasi Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor KSR PMI STAIN Ponorogo

KSR (Korps Suka Rela)  merupakan ujung tombak Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan tugasnya dituntut untuk menjadi orang-orang yang profesional.

Berhubungan dengan tuntutan tersebut KSR-PMI Unit STAIN Ponorogo mengadakan Pendidikan Pelatihan Dasar pada tanggal 18-20 Januari 2016 bertempat di gedung STAIN Ponorogo  dan dilanjutkan tanggal 25-31 Januari 2016 didesa sedah.


Amrul Mu’tasim Ketua Panitia mengatakan “ bahwa, tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk melatih mentalitas serta kemampuan dan pengetahuan setiap sukarelawan untuk siap sedia diterjunkan dalam tugas yang diembankan kepadanya.


Kegiatan ini menghadirkan fasilitator/pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo dan PMI Provinssi Jawa Timur, acara di ikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 18 orang  perempuan.


“ Sebagai wujud  implementasi awal dari materi yang diperoleh selama mengikuti pendidikan dan latihan dasar sebagai puncak acara pada tanggal 31 Januari 2016 simulasi tanggap darurat bencana alam “Tanah Longsor”. Dengan adanya simulasi ini, peserta diharapkan dapat memahami alur dan proses tanggap darurat yang dilakukan PMI.” Tambah Amrul.


Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan “ bahwa, kami atas nama PMI Ponorogo mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota baru KSR PMI Unit STAIN Ponorogo semoga melalui diklat Dasar KSR-PMI Unit STAIN Ponorogo ini mampu meningkatkan profesionalitas, soliditas serta solidaritas para sukarelawan sehingga siap sedia untuk terjun kelapangan dalam kondisi dan keadaan apapun guna membantu sesama terutama  orban bencana.*(I’anah-Nur Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close