Seminar PMR SMKN 1 Jenangan " Selamatkan Masa Depanmu Dengan Menjadi Remaja Berkualitas "


Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Dalam rangka merealisasikan program kerja PMR Unit SMKN 1 Jenangan Ponorogo masa bakti 2015-2016 mengadakan seminar dengan tema “ Selamatkan Masa Depanmu Dengan Menjadi Remaja Berkualitas” pada tanggal 19 Maret 2016 bertempat di Aula SMKN 1 Jenangan bekerja sama dengan PMI Provinsi Jawa Timur selaku narasumber seminar tersebut.

Riki ketua panitia menyampaikan, bahwa acara seminar ini diikuti oleh 150 siswa dari SMKN 1 Jenangan Ponorogo. Tujuan dari seminar ini adalah supaya di era modern ini yang mana kemajuan teknologi semakin berkembang pesat terutama pada remaja (pelajar) supaya bisa menjadi remaja yang berkualitas dengan mengetahui tindakan-tindakan yang buruk pada kalangan remaja dan kemudian untuk bisa mencegah supaya tidak terjerumus pada tindakan kenakalan remaja tersebut.

Mohammad Adib Waka Kesiswaan menambahkan, acara seperti ini merupakan acara yang sangat baik dan positif. Harapan saya dengan adanya seminar ini sesuai dengan tema, maka peserta bisa memahami bagaimana sosok remaja sekarang ini dan bagaimana mengaplikatifkannya didalam kehidupan sehingga dengan demikian akan menjadikan remaja yang lebih unggul,berkualitas dan sehat. Siap dan menjadi pelopor remaja lain untuk selalu bersikap positif dan tidak merugikan.

Inna Yety Octavia Fasilitator PMR mewakili PMI Ponorogo menambahkan” bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga materi yang telah disampaikan bermanfaat bukan saja untuk Pengurus PMR , tetapi juga seluruh siswa SMK N  Jenangan.*(Andriyanto-Zabidi)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close