UDD PMI Kabupaten Ponorogo Terima Kunjungan PMR Unit SMA Negeri 1 Kauman

Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.
Dalam rangka rangkaian acara pemantapan materi Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Kauman mengadakan kunjungan langsung ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo pada hari senin  tanggal 7 Maret 2016.

REVI YUNINDAR Ketua Panitia mengatakan bahwa, acara ini diikuti oleh 50 orang peserta. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melaksanakan rangkaian acara pemantapan materi dan untuk mengetahui dan mamahami bagaimana proses donor darah yang benar menurut kesehatan serta untuk mengetahui proses langsung donor darah di UDD PMI Kabupaten ponorogo.

Suwadah Staf UDD PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan bahwa, materi yang disampaikan meliputi pengertian donor darah, syarat dan tujuan donor darah serta orang.

yang boleh donor maupun yang tidak boleh donor darah, selain menerima materi tentang donor darah anggota PMR juga melihat langsung bagaimana proses  pelayanan UDD PMI kabupaten Ponorogo sebelum, saat maupun setelah donor darah.

Handayani Ketua PMR SMA Negeri 1 Kauman menambahkan "kegiatan kunjungan langsung ke UDD PMI Kabupaten ponorogo ini berguna untuk membuka wawasan anggota PMR agar tidak jenuh dalam menerima materi di sekolahan saja, akan tetapi juga bisa mengetahui secara langsung di lapangan. Dan harapannya kawan-kawan anggota PMR SMA Negeri 1 Kauman bisa menjadi Peer Educator, yaitu pendidik sebaya serta sebagai Calon relawan masa depan PMI bisa ikut melestarikan donor darah sukarela menjadi relawan donor darah dimasa depan.*(Choirul Muchsinin/M. Nur Amin Zabidi)



CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close