Temu Karya Prestasi SMK PGRI 1 Ponorogo Tahun 2016


Dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke 39 SMK PGRI 1 PONOROGO, Palang Merah Remaja SMK PGRI 1 Ponorogo mengadakan kegiatan Temu Karya Prestasi (TKP) tingkat PMR madya se- Kabupaten Ponorogo,pada tanggal 09-11 April 2016 dengan tema “Realize Your Dream and Show Your Talent”. Bekerja sama dengan PMI Jawa Timur sebagai tim evaluasi.

Annisa ketua panitia mengatakan”bahwa, kegiatan ini pertama kali diadakan oleh SMK PGRI 1 Ponorogo yang diikuti oleh 11 kontingen dari PMR Madya. Adapun Jenis lomba, SANITASI DAN KESEHATAN, KESEHATAN REMAJA, PERTOLONGAN PERTAMA, dan DUTA PMR. Berbeda dengan kegiatan lain karena untuk pertama kalinya tes tulis lomba menggunakan sistem komputer sama seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), secara otomatis soal acak dan dapat langsung melihat hasil tes tulis serta mengevaluasinya secara langsung.

Djemito kepala SMK PGRI 1 Ponorogo menyampaikan “ bahwa, kegiatan ini Sangat baik ,karena dengan diadakannya lomba PMR ini dapat melatih tanggung jawab atas keselamatan warga Negara ,juga dapat menanamkan kedisiplinan untuk terjun kemasyarakat pada umunya dan ke sekolah pada khususnya .

“ Harapan kami agenda TKP ini bisa diadakan setiap tahunnya, agar peserta PMR ini benar benar bertangungjawab dengan tugasnya dan mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi” tambah Djemito.
tanggapannya Audrea peserta lomba “ bahwa, Saya senang mengikuti lomba ini karena dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya, setelah mengikuti lomba saya dapat mengembangkanpengalaman ini kepada teman teman saya.

Andris Rufianto Kabid Pelayanan Markas PMI Propinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi positif “bahwa, Kami mewakili PMI Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih karena dengan diadakannya kegiatan ini semoga PMR Wira SMK PGRI 1 Ponorogo bisa menjadi contoh untuk PMR tingkat Madya maupun tingkat Wira khususnya PMR yang ikut menjadi peserta lomba.

“ Harapan Kami Pmr Wira SMK PGRI 1 Ponorogo tidak hanya mengadakan lomba saja , misalnya dengan mengadakan Lokakarya untuk menyamakan materi yang disampaikan kepada anggota PMR yang merupakan kader penerus PMI”. Tambah Andris.

Nur Arifin Fasilitator PMR mewakili PMI Ponorogo menambahkan” bahwa, dengan diadakannya kegiatan ini semoga benar-benar menjadi bahan evaluasi dan pengembangan bagi PMI khususnya dibidang PMR sehingga kedepan menjadi berkembang menjadi lebih baik".*(Andri/Zabidi)



CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close