Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni Bayarkan Zakat Melalui Baznas Kabupaten Ponorogo


CERITARELAWAN.id - Menunaikan zakat menjadi bagian dari kewajiban umat islam sebagai upaya untuk pembersihan harta kekayaan yang dimiliki. tak terkecuali H. Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo tadi malam (22/6) menyerahkan Zakat sebesar 100 juta yang diterima oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo Drs. H. Luhur Karsanto M. Si bersamaan acara Buka Bersama 1000 orang Dhuafa yang dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo pada hari rabu 22 juni 2016 pada kesempatan itu juga dibagikan bingkisan bahan pokok.

Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni saat sambutan menyampaikan  bahwa, saya ingin berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa termasuk golongan yang berhak mendapatkan zakat, selain itu, bukan maksud jika ia menyalurkan zakat pribadinya ingin diekspose oleh media. Ia berniat, jika menyerahkan Zakat ini maka masyarakat yang mengetahui bahkan belum menyalurkan zakatnya, agar bisa menyalurkan langsung pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo guna untuk memaksimalkan fungsi Baznas dan juga merupakan langkah yang harus kita dukung bersama sehingga Baznas bisa menjadi badan amil yang bisa Mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.


Kita berharap zakat yang disalurkan Baznas bisa bermanfaat bagi yang berhak menerimanya. Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu agar bersama-sama mensucikan hartanya dengan berzakat, infaq dan sadaqah, tambah Ipong.

Drs H. LUhur Karsanto. M. Si Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo menambahkan  Baznas Kabupaten Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada Bupati H. Ipong Muchlissoni yang telah menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima*.(aminzabidi.com)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close