Khotmil Quran Ramadhan 1437 Hijriyah Majlis Talim Al-Anwar Ponorogo Bersama Masyarakat Lingkungan Rw.01 Dukuh Pojok Desa Tugu Mlarak Ponorogo

Untuk menyambut Ramadhan 1437 Hijriyah dan untuk mewujudkan rasa syukur Majlis Talim Al - Anwar Ponorogo mengadakan Khotmil Quran dan buka bersama dengan masyarakat lingkungan yang dilaksanakan tanggal 25 Juni 2016 bertempat di rumah Bapak Jemanun Rt 3 Rw 1 dukuh pojok Desa Tugu Mlarak Ponorogo
Muhammad Jonhar Ketua Majlis Talim Al Anwar Ponorogo menyampaikan  bahwa,  tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturrahim majlis dengan masyarakat desa tugu, serta mewujudkan rasa syukur karena keluarga bapak Jemanun masih diberikan nikmat oleh Allah berupa kesehatan dan kecukupan rizki serta ingin berbagi kebahagiaan dibulan ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, berkah dan ampunan. Acara ini diawali dengan khotmil qur'an diteruskan Tausiyah setelah sholat magrib berjama'ah dilanjutkan Tahlil dan terakhir Pembacaan Do'a sebagai Penutup. Acara ini dihadiri oleh 30 orang anggota  majlis dan 270 orang dari masyarakat dari lingkungan Rt. 01, Rt.02, Rt.03 Rw.01 Dukuh Pojok Desa Tugu Mlarak Ponorogo.
Hasyim Asy'ari saat memberikan Tausiyah menyampaikan "bahwa, mensyukuri nikmat Allah merupakan bagian dari tanda keimanan kita kepada Allah Ta'ala. Hakikat pengertian syukur adalah menampakkan nikmat dengan menggunakannya pada tempat dan sesuai dengan kehendak pemberinya. Sedangkan kufur adalah menyembunyikan dan melupakan nikmat. 
" Realisasi rasa syukur kepada Allah tersebut, bukanlah suatu perbuatan yang sia-sia, karena semakin kita bersyukur akan semakin mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta, dan yang terpenting kita akan terhindar dari murka dan siksaan Allah SWT". Tambah hasyim.
M. Nur Amin Zabidi Pembina Majlis Talim Al-Anwar Ponorogo menambahkam, "semoga Allah swt selalu melimpahkan hidayah taufik-Nya kepada kita semuanya, untuk pandai bersyukur dan dengan kegiatan ini seluruh anggota dan para hadirin bisa mendapatkan pancaran sinar cahaya dari Al - Quran lebih semangat dan istiqomah dalam beribadah.*(aminzabidi.com)
Next Post Previous Post