PMI Ponorogo Resmikan Unit PMR SD Mutiara Hati Ponorogo

Ponorogo. CERITARELAWAN.id - Dalam rangka HUT PMI ke 71 PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan upacara dihalaman PMI Kabupaten Ponorogo (17/9/2016)
Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id menyampaikan “ PMI telah menginjak usia 71 tahun. Sepanjang usianya, aksi PMI telah dirasakan oleh setiap generasi; mulai dari generasi kemerdekaan, hingga generasi terkini dengan segala kemajuannya. PMI telah terlibat dalam membangun generasi bangsa menuju negara yang beradab dan berkemanusiaan, kegiatan peringatan HUT PMI tahun ini akan melibatkan anak-anak, baik yang tergabung dalam satuan Palang Merah Remaja (PMR) maupun anak-anak pada umumnya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.
“ Sesuai dengan kompetensi PMI, maka “Pertolongan Pertama” menjadi topik dasar untuk semua kegiatan. Sebagai contoh, Markas Pusat PMI berencana melaksanakan kegiatan “Pertolongan Pertama untuk dan oleh Anak (First Aid; for and by Kids). Hal ini dilakukan mengingat September juga merupakan bulan Pertolongan Pertama Sedunia yang dicanangkan oleh Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia (IFRC)” tambah Luhur.
Sujarno ketua dewan kehormatan sekaligus wakil bupati ponorogo, menambahkan “ bahwa HUT ke 71 PMI yang dilaksanakan di PMI Kabupaten Ponorogo, selain upacara ada yang lebih istimewa sebagai wujud dari tema Peringatan HUT PMI tahun ini  “ PMI dari Generasi Ke Generasi “ yaitu pemberian penghargaan secara simbolis bagi pendonor darah sukarela 10 kali dan 25 kali dan Meresmikan  Unit Kelompok PMR SDS Mutiara Hati dan MA Ma’arif Balong.*(admin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close