Forum Silaturrohim BAZNAS Kabupaten Ponorogo dengan LAZ dan Sosialisasi Pengelolaan Zakat


Ponorogo. CERITARELAWAN.com. Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ponorogo mengadakan Silaturrahim dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) bertempat di Aula PMI Ponorogo JalanDr. Soetomo No 7 Ponorogo, selasa (15/11/2016).

Luhur Karsanto Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo menyampaikan kepada aminzabidi.com “ bahwa, Berdasar  Undang Undang RI Nomor 23 tahun 2011. Untuk membantu BAZNAS dalam pelaksanaan pengumpulan. pendistribusian dan pendayagu­naan zakat, masyarakat dapat membentuk LAZ, dengan adanya hal tersebut maka perlu diadakan silaturrahim salah satu tujuannya mensosialisasikan bagaimana mekanisme Perizinan dan Pembentukan Perwakilan Lembaga Amil Zakat kepada LAZ yang ada diKabupaten Ponorogo baik LAZ perwakilan Nasional, provinsi maupun LAZ Kabupaten,  acara dihadiri oleh Lazis Nahdatul Ulama Ponorogo, LAZ Baitul Mal Hidayatullah Cabang Ponorogo , Lazis Al-haromain Cabang Ponorogo ,  Lazis Muhammadiyah Ponorogo, LAZ Yatim Mandiri Cabang Ponorogo, LAZ Ummat Sejahtera Ponorogo,  dan Lembaga Manajemen Infaq Cabang Ponorogo, serta dari Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo.
Muhayat Kemenag Ponorogo menyampaikan “ bahwa, dengan adanya kegiatan silaturrahim ini kami berharap Baznas Kabupaten Ponorogo dengan LAZ yang ada di kabupaten Ponorogo dapat selalu berkoordinasi mulai pengumpulan, pendistribusian serta penyagunaaan dan LAZ yang belum menyesuaikan diri sesuai Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2011 bisa segera menyesuaikan karena Batas akhir masa 5 (tahun) sejak berlakunya Undang Undang tentang Pengeloaan Zakat ini”.
“ Semoga BAZNAS dan LAZ yang ada di Kabupaten Ponorogo ini kedepan bisa bersinergi untuk mendukung Program Nasional BAZNAS yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Peduli, Indonesia Taqwa, Indonesia Makmur dan Indonesia  Sejahtera dengan wujud Ponorogo Sehat, Ponorogo Peduli, Ponorogo Taqwa, Ponorogo Makmur dan Ponorogo  Sejahtera” tambah Luhur.(bid/admin)

   
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata