PMI Ponorogo Respon Tanah Longsor Banaran Pulung

CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk merespon bencana tanah longsor banaran ponorogo 5Wmanamyang terjadi pada sabtu (01/04) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan ambulans dan memobilisasi 50 sukarelawan.

Untuk membantu korban tanah longsor dengan membuka Posko Bencana Alam PMI Kabupaten Ponorogo siaga 24 jam di Markas PMI Ponorogo dan di Posko Lapangan Desa Banaran mulai tanggal minggu (02,04) .

M. Nur Amin Zabidi Subsi PB PMI Kabupaten Ponorogo Menyampaikan bahwa, Dalam kegiatan ini PMI dibawah koordinasi BPBD Ponorogo sebagai Penanggungjawab dipercaya untuk membantu di Pencarian Korban, Evakuasi Jenazah, Layanan Kesehatan, dan membantu dapur umum serta memberikan dukungan Psichosocial Support Program (PSP).

Selain mobilisasi sukarelawan PMI Kabupaten Ponorogo dalam kegiatan ini juga dibantu oleh Sukarelawan dari PMI Jawa Timur 4 orang sukarelawan, PMI Kota Madiun 10 orang sukarelawan, PMI Kabupaten 10 orang sukarelawan Nganjuk, PMI Kabupaten Magetan 10 orang sukarelawan , PMI Kota Surabaya 10 orang sukarelawan. Tambah Zabidi

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo Menambahkan semoga Kehadiran PMI dapat meringankan penderitaan korban dan PMI makin dekat dan makin dicintai  masyarakat.*(CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close