Pemantapan 7 Bidang Materi PMR PMI MAN 2 Ponorogo

Ponorogo 29/04. CERITARELAWAN.com -Untuk Menyiapkan Calon Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) yang lebih Berkuailtas, PMR Unit MAN 2 Ponorogo mengadakan pemantapan 7 Bidang Materi PMR yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2017 di Balai Desa Sumberejo Balong Kabupaten Ponorogo.

 Irvien Syahrul Reza Pahlefi Ketua panitia,mengatakan “bahwa, kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan program kerja pengurus PMR Masa Bakti 2016-2017 acara ini di ikuti oleh 110 peserta. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk lebih mengetahui serta mendalami dan memahami 7 bidang materi yang harus dipelajari oleh setiap anggota Palang Merah Remaja meliputi Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Sanitasi Kesehatan, Pendidikan Remaja Sebaya, Donor Darah, Ayo Siaga Bencana. Selain mendalami materi dalam acara ini juga bertujuan untuk menyiapkan calon pengurus PMR MAN 2 Ponorogo Masa Bakti 2017-2018 yang memiliki jiwa kepemimpinan dan karakter yang baik. Acara ini meliputi kegiatan traveling diseminasi kepalang merahan kepada masyarakat dan sosialisasi ke PMR an ke siswa siswi SD N 1 Sumberejo Balong serta praktek simulasi kesiapsiagaan bencana."

Nasta’in, S.Pd. M.Pdi. kepala MAN 2 Ponorogo juga penanggung jawab PMR dalam sambutannya menyampaikan, pemantapan 7 bidang materi sebagai bentuk pembekalan baik secara materi maupun mental dengan harapan menjadi lebih baik dari pengurus tahun sebelumnya dan kelak akan bisa jadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan contoh bagi teman –teman di sekolah, keluarga maupun masyarakat sekitarnya.
Amrul,perwakilan dari peseta menyampaikan acara seperti ini sangat bermanfaat bagi kami semua, karena kami mendapat banyak pengetahuan serta pengalaman bagaimana kita menghargai orang lain, menolong sesama serta bagaimana kita kerjasama dalam memecahkan masalah. Semoga dengan terlaksananya acara ini dapat menjadi bekal serta pedoman nantinya ketika sudah menjadi pengurus PMR.


M. Jonhar S.T.U, fasilitator PMR MAN 2 Ponorogo mewakili PMI Ponorogo menambahkan,  “Dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan anggota PMR Masa Bakti 2017-2018 lebih mengetahui, memahani serta mendalami 7 bidang materi dan dapat melaksanakan keterampilan kepalangmerahan yang diwujudkan dalam Tri Bakti PMR “.*(zab-rud/admin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close