Polres Mojokerto Gelar Simulasi Antisipasi Ancaman Terorisme dan Kelompok Radikal


MOJOKERTO, CERITARELAWAN.com - Pada tgl 18 Juli 2017 para koordinator Sukarelawan dari PMI Kabupaten Mojokerto, SEMAR, LPBI NU, WELIRANG KOMUNITI, SEMAR dan Senkom Mitra Polri, setelah mengikuti Rakor Forum LLAJ Kab. Mojokerto dalam rangka Anev Ops. Ramadniya di ruang eksekutif Polres Mojokerto tidak langsung pulang tetapi ngopi dulu di kantin Polres Mojokerto.


Ketika sedang ngopi sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba terdengar sirine dan letusan senjata api, sesaat kemudian salah satu dari team URKES Polres Mojokerto mendatangi kami dan memberitahu bahwa kelompok terorisme menyerang Polres Mojokerto, belum di ketahui adanya korban jiwa dan kami diminta untuk membantu proses evakuasi bilamana ada korban jiwa.

Karena Potensi Relawan yang ada dilingkungan Polres Mojokerto adalah para Koordinator Relawan segera berbagi tugas dan disepakati tindakan evakuasi dipimpin langsung oleh Team URKES Polres Mojokerto.

Dikarenakan terkait situasi konflik, oleh Sukarelawan PMI secara singkat disampaikan tata cara SAFER ACCESS, dan tata cara bertindak sukarelawan PMI saat situasi Konflik yang dikenal dengan CODE OF CONDUCT, kepada team evakuasi dan Team Propam Polres Mojokerto.

Sesaat kemudian diketahui bahwa ada kelompok terorisme yang menyerang Mako Polres Mojokerto dan ada 1 korban luka anggota Polres Mojokerto serta 2 orang kelompok terorisme meninggal dunia.

Setelah situasi dapat dikendalikan segera team evakuasi melakukan tindakkan, anggota Polisi yang terluka oleh Team Urkes Polres Mojokerto dievakuasi dengan menggunakan ambulance Polres Mojokerto menuju ke RSU.

Dan untuk korban yang meninggal setelah dilakukan proses pemeriksaan oleh team Inafis kemudian baru di evakuasi oleh Para Relawan dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Mojokerto dibawa ke RS.

Sedangkan satu korban yang meninggal lainnya setelah dilakukan penjinakan bom dan dirasa sudah amam dilakukan evakuasi oleh team Urkes, dan Relawan menuju ke RS.

Secara terpisah Kapolres Mojokerto memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih khususnya kepada Potensi Relawan dari PMI Kabupaten Mojokerto, SEMAR, ISM, LPBI NU, WELIRANG KOMUNITI dan Senkom Mitra Polri yang selama ini turut membantu tugas-tugas Polri.
Terlebih sore ini juga sudah terlibat dalam Kegiatan LATIHAN SIMULASI PAM MAKO dan ALARM STELLING POLRES MOJOKERTO
Dalam rangka Antisipasi Ancaman Terorisme dan Kelompok Radikal.

Dan kemudian setelah selesai gladi acara dilanjutkan dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Mojokerto.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Polres Mojokerto Gelar Simulasi Antisipasi Ancaman Terorisme dan Kelompok Radikal "

BERITA MENARIK LAINNYA
close