Akibat Selfie Pelajar Mojokerto di Rujuk Ke Rumah Sakit


MOJOKERTO, CERITA RELAWAN.com - Reza, pelajar SMP asal Dusun Pandesari, Desa Sawo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dibawa ke RS Gatoel Kota Mojokerto. Korban selamat setelah terserempet Kereta Api (KA) barang milik Pertamina saat hendak selfie di dekat terowongan Tropodo, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.
Saksi mata yang merupakan teman korban, M Bagus Irwan (16) menuturkan, korban pamit hendak foto dengan latar belakang KA dengan cara mengambil foto sendiri (selfie). "Tiba-tiba ada kereta lewat dari arah Jombang ke Surabaya. Dia sudah ada di pinggir rel tapi belum sempat selfie," ungkapnya, Rabu (9/8/2017).
Masih kata pelajar kelas III SMP Muhammadiyah III Kutorejo ini, melihat ada kereta datang, ia dan temannya lari dan sempat mengingatkan korban. Namun korban tak mendengar teriakan peringatan dari Bagus, akibatnya tubuhnya terserempet kereta tersebut.
"Kita lari karena ada kereta, kita sempat teriak memperingatkan jika ada kereta lewat tapi dia tidak dengar. Tubuhnya kemudian langsung tergeletak dan kepalanya banyak mengeluarkan darah. Saya kemudian meminta bantuan orang di warung," katanya.
Bagus menuturkan, ia bersama korban dan Sukma Hadi Aryo (16) datang ke lokasi tersebut setelah bertemu COD dengan seseorang. Korban merupakan teman korban namun tidak satu sekolah, hanya satu desa tapi beda dusun. Menurutnya ia berjualan onderdil motor secara online.
Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Karen membenarkan, jika korban hendak selfie. "Posisi berdiri di pinggir rel, saat kereta datang temannya sudah meneriki namun korban tidak dengar. Sehingga tubuhnya terserempet kereta dan terpental sekitar satu meter," ujarnya.
Masih kata Kanit, beruntung korban selamat meski mengalami luka di bagian kepala akibat diserempet KA barang milik Pertamina dari arah Jombang ke Surabaya sekira pukul 17.30 WIB. Korban langsung dievakuasi ke RS Gatoel, sementara tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)