INFO BENCANA ALAM TANAH LONGSOR DI DS. GIRIMULYO, JOGOROGO, NGAWI

NGAWI, CERITARELAWAN.com - Pada hari Sabtu Tgl 05 Agustus 2017  pukul 08.30 s.d 08.45 WIB bertempat di Dsn. Girimulyo RT. 01 RW. 03 Ds. Girimulyo Kec. Jogorogo Kab. Ngawi  telah terjadi bencana alam tanah longsor dengan ketinggian 200 m lebar 20 m yang mengakibatkan tertimbunnya sawah warga, saluran irigasi dan menutup akses jalan menuju ke sawah.

A.  Adapun kronologi kejadian Sbb :

1.  Pukul 08.30 WIB Sdr. Lasdi dan Sdr. Yadi saat sedang bekerja di sawah tiba-tiba bukit dengan ketinggian 200 m lebar 20 m yang berada di pinggir persawahan Dsn.  Girimulyo RT.01 RW.03 Ds. Girimulyo Kec. Jogorogo Kab. Ngawi longsor, mengetahui kejadian tersebut dengan spontan kedua warga A.n. Sdr. Lasdi dan Sdr. Yadi lari menyelamatkan diri.

2.  Pukul 08.45 WIB warga yang mengetahui kejadian tersebut memberitahukan kepada warga yang lain dan melaporkan ke perangkat desa, selanjutnya ke Kepala Desa.

3.  Pukul 09.45 WIB Piket Koramil 0805/08 Jogorogo (Pelda Purwoto, Kopka Iskandar dan Koptu Irwantri), Babinsa Girimulyo (Serda Agustinus) dan Piket Polsek Ngrambe (Brigadir Kukuh) tiba di lokasi kejadian bersama dgn Kedes Girimulyo (Sdr. Agus Prayitno) dan perangkat Desa setempat, selanjutnya melaksanakan pendataan.

B.  Adapun kerugian akibat kejadian tersebut sbb:

a.  Kerugian pesonil : Nihil.
b.  Kerugian materil :

1)  Lahan sawah yang siap panen seluas 0,25 Ha milik Sdr. Suyanto, Sdr. Wagimin, Sdr. Lasdi dan Sdr. Yadi tertimbun longsoran.

2)  Akses jalan ke sawah tertutup longsoran.

3)  Irigasi sepanjang 20 m tertimbun longsoran.

4)  Kerugian materiil diperkirakan mencapai  50 Juta Rupiah.

C.  Langkah yang diambil sbb:

1.  Piket Koramil 0805/08 Jogorogo dan Babinsa Girimulyo Serda Agustinus mendatangi lokasi kejadian bersama dgn Kepala Desa dan perangkat Desa setempat dan melaksanakan pendataan.

2.  Koordinasi dgn perangkat desa setempat untuk melaksanakan karya bhakti minggu 6 agust 2017 jam 07.00 wib
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata