INFO KEJADIAN KECELAKAAN DI JALUR CANGAR MOJOKERTO


MOJOKERTO, CERITARELAWAN.com - Sekira pukul 17.00 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal, yaitu sebuah truk box Toyota Dyna,warna merah Nopol L 9655 VG, dikemudikan oleh Sdr. Arif Rachmaan 40 th, warga Simolawang, Simokerto, Surabaya, diduga remnya tidak berfungsi, dan pada Km 4/Turunan Miri di Jalur Cangar - Pacet masuk jurang sedalam kira-kira 30 meter dan truk tersangkut di pohon.
Berdasarkan informasi yang didapatkan sejak keluar Kawasan Sendi, tepatnya di turunan AMD, pada Km 5, kendaraan sudah melaju dengan kecepatan tinggi.
UPAYA YANG DILAKUKAN
1. Berdasarkan informasi yang diterima pada pukul 17.05 WIB oleh Team Sukarelawan PMI Kab. Mojokerto dan Anggota TAGANA Kab Mojokerto, yang berada di Pacet Mini Park sebagai Instruktur Suskalak B, melalui Radio Komunikasi 2 Meter band. Bahwa di jalur Cangar telah terjadi kecelakaan maka dengan menggunakan ambulance PMI, team meluncur ke lokasi.
2. Saat di lokasi kejadian Team Sukarelawan PMI, Anggota TAGANA, Polsek Pacet dan warga sekitar melakukan evakuasi driver truk tersebut yang sudah meninggal dunia dari jurang yang cukup terjal. Dan posisi korban terlempar dari kendaraan sejauh kurang lebih 5 meter.
3. Team kemudian berupaya mencari sisa organ yang tersisa khususnya pada bagian kepala, serta identitas korban dan surat-surat kendaraan, akan tetapi tidak diketemukan.
4. Kemudian dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Mojokerto korban dirujuk ke RSU Sumberglagah.
5. Karena diduga penumpang kendaraan tidak sendirian maka, team yang ada di lokasi kejadian menghubungi potensi Relawan yang lain.
6. Upaya penyisiran lokasi kejadian pun dilakukan oleh potensi Relawan yang terdiri dari:
a. PMI Kab Mojokerto
b. TAGANA Kab Mojokerto
c. Relawan WELIRANG KOMUNITI
d. Relawan LPBI NU
e. Relawan ISM
f. Relawan SEMAR
g. Anggota KRI
h. Potensi Pecinta Alam Mojokerto.
i. Anggota Tahura
Dan potensi yang lainnya, serta warga sekitar.
7. Selain upaya penyisiran dengan menggunakan peralatan pendakian.
8. Pada pukul 20.00 WIB, team penyisir menemukan STNK Kendaraan, Nota Pengiriman Barang.
Berdasarkan surat-surat yang ditemukan tersebut, maka dilakukan juga cross chek ketempat bongkar muatan pupuk yang berada di Kawasan Sumberbrantas, Jurangkuali, Batu.
Serta menyampaikan informasi kejadian tersebut ke radio siaran swasta Suara Surabaya.
9. Sekira pukul 20.30 WIB team pencari menemukan kembali barang berupa sandal dan organ tubuh bagian kepala.
10. Pada pukul 21.00 WIB, pencarian dihentikan, karena berdasarkan hasil cross chek, diketahui bahwa penumpang truk hanya 1 orang saja. Dan berdasarkan info dari pendengar Suara Surabaya identitas korban sudah diketahui.
Demikian yg dpt kami sampaikan, kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu disampaikan terima kasih dan mohon maaf jika ada team, yang belum tersebutkan.
Kepada Pihak Keluarga kami turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan berharap tabah dalam menghadapi musibah ini.x
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close