Pesawat Huskiy Olahraga Mendarat Darurat di Sawah Warga Desa Kalangan Ponorogo

Ponorogo. CERITARELAWAN.com - Pesawat Huskiy yang biasanya untuk olahraga, mendarat darurat di area persawahan Carangrejo, Kecamatan Samping, Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/8) siang. Diduga karena kehabisan bahan bakar.
Dari pantauan infoseputarjatim.com, lokasi kejadian langsung dikerumuni massa. Karena memang tidak biasa-biasanya pesawat mendarat.
"Saya sudah biasa menerbangkan ini. Tapi ini kena apesnya. Karena kehabisan bahan bakar," kata pilot pesawat, Sukandar, warga Jalan Melati, Bekasi.
Dia mengaku, berangkat dari Pondok Cabai Jakarta menuju Pacitan. Dia berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 wib. Dia bersama temannya Joko Hartono.
"Sebenarnya sudah sampai Pacitan. Tapi tak ketemu tempat mendaratnya. Sehingga memutuskan balik. Namun ya begitu kehabisan bahan bakar," tambahnya.
Dia menjelaskan, hari ini sudah terbang selama 4 jam. Dan biasanya bisa bertahan terbang di atas laut sampai 14 jam.
Sampai berita ini diturunkan, pesawat berwarna merah putih ini digeromboli oleh warga. Baik yang ingin mengabadikan maupun melihat. (zab/red)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata