Upacara HUT RI Ke 72 Tahun 2017 PMI Siagakan 2 Unit Ambulance


PONOROGO, CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo siagakan 2 Unit Ambulans dan 25 sukarelawan untuk memberikan layanan petolongan pertama dalam Upacara HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 kamis, (17/8).

Inna Yety Octavia Amd.Kep, Subsi Pelayanan Kesehatan menyampaikan, bahwa PMI Kabupaten Ponorogo untuk kegiatan HUT RI Ke 72 ini ikut membantu di 2 tempat yaitu di lapangan Kodim Ponorogo dengan menyiagakan 1 unit ambulan dan 10 sukarelawan di alun alun ponorogo menyiagakan 1 unit ambulan dan 15 sukarelawan. Untuk tahun ini peserta upacara yang sakit (pingsan) berkurang di banding tahun lalu.

"Rata rata peserta sakit pingsan karena kecapekan dan suasana yang panas karena teriknya matahari, alhamdulillah saat ada peserta yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat tertangani" tambah inna.

Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, bahwa  dengan menyiagakan 2 Unit Ambulance dan 25 Sukrelawan di  Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke 72 ini kehadiran PMI benar – benar sangat dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.*(Zab/red)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata