Latgab PMR PMI Se Kabupaten Ponorogo Hari Sukarelawan PMI Tahun 2017

Ponorogo. CERITARELAWAN.id -Untuk memperingati Hari Sukarelawan PMI Tahun 2017 PMR PMI adakan Latihan Gabungan PMR PMI Se Kabupaten Ponorogo pada tanggal 23 - 24 desember 2017 dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo di halaman PMI Kabupaten Ponorogo dan ditutup Balai Desa Japan Jenangan Ponorogo.

Qomarul Azmi Ketua panitia mengatakan bahwa  Acara di ikuti oleh 185 orang anggota dari 8 sekolah yaitu dari  MAN 1 Ponorogo, MAN 2 Ponorogo, SMK PGRI 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan, SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, SMK PGRI 2 Ponorogo, SMAN 1 Sambit dan SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Tujuan kegiatan ini untuk ikut serta peringati hari sukarelawan PMI juga sebagai media untuk membentuk kekuatan jiwa kemanusiaan sesuai dengan tema HUT Sukarelawan PMI tahun 2017  The Power Of Humanity.

Zamzam Mustofa Fasilitator PMR mengatakan materi yang disampaikan dan yang dipraktekkan yaitu 7 bidang materi PMR yaitu Kepalangmerahan, Kesehatan Remaja, Pendidikan Remaja Sebaya, Sanitasi Kesehatan, Donor Darah, Kepemimpinan, dan Ayo Siaga Bencana.

Luhur Karsanto Ketua PMI Ponorogo menambahkan  semoga dengan Kegiatan ini membentuk karakter PMR PMI kedepan siap untuk selalu menjadi pelopor perubahan positif baik dilingkungan sekolah maupun dimasyarakat sesuai Tri Bakti PMR dan Proinsip Prinsip Dasar Kepalangmerahan.(zab/admin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close