PMI KIRIM KOMENG CS HIBUR KORBAN BENCANA LOMBOK


CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim empat artis yang merupakan komedian ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghibur korban bencana gempa bumi di daerah tersebut, khususnya Lombok Utara.

"Empat komedian tersebut yakni Komeng,Rudi, Sipit dan Idan. Mereka sudah berangkat pada Sabtu, (11/8/2018) siang yang nantinya bergabung di Posko PMI di NTB bersama para relawan yang sudah bertugas sebelumnya," kata Humas PMI, Atep Maulana melalui sambungan teleponnya, Sabtu.

Menurutnya, keempat komedian tersebut juga merupakan relawan PMI. Sehingga keberadaan mereka di tengah-tengah korban gempa akan sangat membantu mempercepat pemulihan trauma dan psikologinya, khususnya anak-anak.

Selain bantuan makanan, perlengkapan tidur, makan dan pakaian, korban bencana pun butuh dihibur dan dipastikan dengan kedatangan empat komedian tersebut bisa mencairkan kesedihan mereka yang tengah dirundung bencana.

Mereka pun nanti akan memberikan dukungan psikososial dan berbagai kegiatan "play theraphy" dengan bentuk kegiatan unik dan menarik kepada para pengungsi korban yang terdampak.

"Mengajak bermain, melawak, bernyanyi dan tertawa bersama sebagai cara untuk menghilangkan trauma kepada pengungsi korban gempa Lombok," ujarnya dikutip Antara.

Atep mengatakan, pascagempa, PMI sudah mengirimkan berbagai bantuan ke NTB mulai dari relawan, tim evakuasi, tim medis (perawat, dokter dan psikolog) serta kebutuhan darurat korban bencana.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI KIRIM KOMENG CS HIBUR KORBAN BENCANA LOMBOK"