Aksi Peduli Lingkungan FORPIS PMR PMI Trenggalek



Trenggalek, CERITARELAWAN.id - Dalam rangka melestarikan ekosistem tumbuhan dilingkungan Wisata Tambong serta kepedulian terhadap warga masyarakat hari ini minggu (27/1/2019) dilaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman 500 pohon diikuti oleh sekitar 350 orang anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMR PMI Kabupaten Trenggalek  wilayah barat bertempat di Wisata Tambong Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek yang di hadiri oleh Sekretaris Kecamatan Pule yang juga Ketua PMI Kecamatan, Kapolsek Pule, Danramil Pule serta beserta perangkat desa.

Riana Atupiarti Ketua FORPIS PMR PMI wilayah barat selaku pelaksana Mengatakan “ Tujuan kegiatan ini untuk melestarikan ekosistem tumbuhan, diseminasi kepalangmerahan serta mengamalkan Tribakti Palang Merah Remaja. Sebelum pelaksanaan kegiatan penanaman, terlebih dahulu dilaksanakan Apel dalam rangka kesiapan relawan yang dipimpin oleh Ketua PMI Kecamatan dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon dari anggota Forpis kepada Ketua PMI kecamatan Pule.


Sementara Hadi Triyono Pembina PMR PMI Kabupaten Trenggalek menambahkan, “menolong sesama tanpa melihat golongan, menolong itu tidak harus langsung pada korban karena kegiatan penanaman pohon juga merupakan bagian dari bentuk menolong”.

“ Yang menarik dalam kegiatan ini selain bakti sosial tanam pohon juga dilaksanakan pengumuman lomba Cegah Demam Berdarah PMR PMI dilingkungan sekolah peringkat 1 PMR PMI Unit SMA Negeri 1 Karangan, Peringkat 2 PMR PMI Unit SMK Negeri 1 Pogalan dan Peringkat 3 PMR PMI Unit SMK Negeri 2 Trenggalek. semoga dengan kegiatan ini kehadiran PMI bermanfaat makin dekat dan makin dicintai masyarakat” Pungkas Tri.*(Nur/Admin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata