Pelatihan Crew Ambulance PMI Pamekasan

Pamekasan. CERITARELAWAN.com - Senin 21 Januari 2019, dalam meningkatkan kualitas dan Profesionalisme SDM PMI Kabupaten Pamekasan dalam melaksakanan Pelayanan Ambulan terhadap masyarakat Pamekasan sekaligus mendukung program Bupati Kabupaten Pamekasan yang berupa Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bejjreh tor Parjugeh. 


Pelatihan Ambulance Crew PMI Kabupaten Pamekasan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan mewakili Bupati Pamekasan yang pada saat bersamaan memiliki kegiatan penting sehingga tidak bisa hadir. Dalam pidatonya berpesan " sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, karena akhir-akhir ini banyak terjadi bencana sehingga memerlukan semua elemen penting di masyarakat guna bisa merespon dengan cepat dalam membantu sesama yang membutuhkan. 

"Saya bersyukur PMI Pamekasan bisa mengadakan pelatihan Crew Ambulans, sehingga Karyawan Rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Pamekasan bisa mengikuti pelatihan disini tidak perlu jauh-jauh mengikuti pelatihan di luar kota, " tambahnya. 

"Dengan adanya pelatihan ambulan crew, staf maupun relawan PMI Kabupaten Pamekasan diharapkan mempu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat Pamekasan. Disamping itu, saya berharap relawan kami yang telah menjadi alumni pelatihan ambulan crew mampu menularkan ilmunya kepada mitra Pmi Kabupaten Pamekasan secara baik sesuai dengan materi yang telah didapatkan dalam Pelatihan ini, "kata Ketua PMI Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM.

Pada pelaksanaan Pelatihan kali ini, PMI Kabupaten Pamekasan mendatangkan Pelatih dari PMI Kota Malang sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Drs. Heri Suwarsono. Materi yang diberikan oleh beliau sebanyak 22 materi diantaranya Biomekanika Trauma, Pencegahan Infeksi, Ekstrikasi, Mengemudi Ambulans, maintenace Ambulance terapi oksigen dan lain lain

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan Profesionalisme SDM PMI Kabupaten Pamekasan dalam melaksakanan Pelayanan Ambulan terhadap masyarakan Pamekasan sekaligus mendukung program Bupati Kabupaten Pamekasan yang berupa Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bejjreh tor Parjugeh. (CR)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata