PMI Pacitan Respon Ambruknya Jembatan Banjarsari Pacitan


Pacitan, CERITA RELAWAN - Jembatan gantung Banjarsari II yang terletak di Dusun Blunding Desa Semanten, Kecamatan Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan parah pada Jumat (25/1/2019) siang waktu setempat.

Untuk merespon kejadian tersebut PMI Kabupaten Pacitan dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan 2 orang relawan langsung menuju lokasi melakukan assessment  peristiwa rusaknya jembatan yang menghubungkan Desa Semanten dan Desa Banjarsari di Kecamatan Pacitan tersebut.

Wahyu Staf PMI Kabupaten Pacitan mengatakan “ Korban ada 2 orang pertama adalah Anwar, warga Madiun yang merupakan pekerja di jembatan tersebut yang satunya Latifan Riski Pratama, seorang pelajar SMPN 1 Punung yang merupakan warga Desa Mantren Punung.
" Untuk Anwar mengalami patah kaki kanan dan kiri dan dilakukan operasi di RSUD dr Darsono Pacitan dan Latifan tidak mengalami luka, tetapi mengalami trauma dan sedang dalam penanganan terapi healing oleh Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan.
Sementara itu Sujarno Pengurus PMI kabupaten Pacitan Menambahkan " Semoga kehadiran PMI benar – benar sangat dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.*(Nur /Admin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close