Cegah DBD, PMI Jember Siagakan Relawan Fogging

Jember. CERITARELAWAN.com - Musim penghujan menjadi kekhawatiran bagi sebagian masyarakat. Salah satunya tentang ancaman Deman Berdarah Dengue (DBD). Untuk mencegah serangan penyakit yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegypti tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember mulai hari ini (15/2) siagakan  relawan untuk melakukan pengasapan atau fogging.
Gufron Staf PMI Jember mengatakan " Sebagai langkah awal, sebanyak 20 relawan PMI disiapkan sebelum diterjukan melakukan pemberantasan nyamuk. Mereka mengikuti pengarahan, dan assessment dalam apel pagi yang digelar PMI setempat. “Kami terjunnya besok hari sabtu (16/2) ,”
H. EA Zaenal Marzuki Ketua PMI Jember menambahkan bahwa, " dalam melaksanakan fogging, para relawan harus tetap menjaga keselamatan pribadi dan lingkungan. Karena, memang tak mudah untuk menjadi petugas fogging, ada tahapan, larangan dan himbauan yang tidak boleh dilupakan salah satunya menggunakan masker, serta melihat sekitar apabila ada orang harus diamankan terlebih dulu".(CR)

https://www.pmikabjember.com
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close