Pengusaha Meubel Di Sragen Tiap Hari Donasikan 300 Nasi Bungkus

Sragen.CERITARELAWAN.id - Satu per satu nasi bungkus dipindahkan dari plastic box ke etalase yang bertuliskan "Semua bisa mengisi, semua bisa mengambil" Kamis, (21/02/2019/). Etalase itu berada di halaman Masjid Raya Al Falah Sragen. Nasi-nasi bungkus itu dipindahkan oleh Umi Jumiati, Warga Dadung, Sambirejo, Mantingan, Ngawi. Dia adalah pemiliki dari usaha meubel dengan nama Umi Jaya Meubel.

Setiap hari Umi rutin membagikan nasi bungkusnya ke tujuh tempat. Tiga Tempat di Sragen yakni di Masjid Raya Al Falah Sragen, Panti Asuhan Muhammadiyah Putra dan Putri. Sedangkan Tujuh tempat lainnya ia serahkan ke Panti Asuhan di Ngawi yakni 4 tempat di Panti Asuhan Al Munawarah, dua tempat di Panti Asuhan Muhammadiyah dan satu tempat di Panti Raharjo.

Umi menjelaskan kegiatannya berbagi nasi bungkus itu sudah dia lakukan sejak memulai usaha. Ibu tiga anak itu setiap hari mensedekahkan 15 kg makanan atau 300 bungkus nasi. "Saya merasa diberikan rizki dari Allah. Kita wajib berbagi dengan orang lain. Keluarga kami juga memegang prinsip demikian. Rizki yang diberikan kepada Allah kepada kita, sebagian wajib kita berikan kepada orang lain dalam bentuk apapun," ucap Umi saat ditemui.

"Saya memang sengaja bersedekah nasi seperti ini karena masih banyak saudara kita yang kelaparan dan untuk makan sekarang saja masih nyari. Di sisi lain tubuh kita butuh kekuatan dari nasi yang kita makan. Nasi yang kita makan menjadi daging, ini bisa menjadi amal jariah untuk saya karena nasi yang saya berikan bisa membantu mereka belajar bagi yang sekolah dan membantu mereka yang bekerja untuk mencukupi kebutuhan mereka," tutur Umi.(CR)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata