PMI Bantu Pemulangan Laka Air Di Sungai Tanggul dan Antirogo Kabupaten Jember

Jember. CERITA RELAWAN - PMI Kabupaten Jember merespon Laka Air sungai Tanggul  yang terjadi sabtu, 23 Pebruari 2019 dan Laka Air di sungai Antirogo Minggu, 24 Pebruari 2019 Kabupaten Jember Jawa Timur yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dilokasi yang berbeda, korban pertama Zidan bin Mustakim (9th) ditemukan diperairan Paseban Kencong dan Korban kedua Febri (19 tahun) mahasiswa IAIN Jember ditemukan disungai Bedadung. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuapten Jember siagakan relawan dan 2 unit ambulance. 
Ghufron
Unit Humas PMI Kabupaten Jember Mengatakan kepada CERITARELAWAN.com  bahwa, Awal mula berita kejadian ini dari laporan warga kepada unit Humas PMI Kabupaten Jember melalui handpone kemudian ditindaklanjuti melaporkan kepada BASARNAS Dan BPBD melalui Radio Komunikasi HT, Dalam kegiatan ini PMI dibawah koordinasi BASARNAS POS SAR Jember dan  BPBD Jember sebagai Penanggungjawab dipercaya untuk membantu di Pencarian Korban, Evakuasi Jenazah, dan Layanan siaga ambulance.

Dalam Respon ini PMI Kabupaten Jember untuk Laka Sungai Tanggul ambulance PMI  bergabung dengan tim Lainnya dibawah komando Pos BASARNAS Jember, Petugas PMI mengikuti hingga ke pemakaman Almarhum bersama dengan tim lainnya dan untuk laka Sungai Bedadung Antirogo ambulance PMI bergabung dengan tim Lainnya dibawah komando Pos BASARNAS Jember, merujuk korban ke Rumah Sakit dr. Soebandi ( Kamar Mayat).

H.EA ZAENAL MARZUKI, SH, MH, Ketua PMI Kabupaten Jember Menambahkan semoga Kehadiran PMI dapat meringankan penderitaan korban dan PMI makin dekat dan makin dicintai  masyarakat.*(CR)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata