Relawan PMI Siaga Pertolongan Pertama & Ambulance Di Gebyar Tari Jathil 2019


Ponorogo.CERITARELAWAN.com  - Dalam rangka menuju Tahun Wisata 2019 Pemerintah kabupaten Ponorogo mementaskan tari Jathil sebanyak 2.062 penari bertempat di Alun-Alun Ponorogo hari minggu (17/2/2019). Para penari tampak berjajar rapi dari sisi timur, barat dan utara Alun-Alun. Penonton menikmati tarian selama 40 menit dari balik barikade penari di sisi trotoar timur, barat dan Paseban.
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo dibawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Menyiagakan 12 relawan dan 1 ambulance beserta paramedis dalam kegiatan ini sehingga peserta tari maupun masyarakat ada yang sakit bisa langsung diberikan pertolongan pertama dengan cepat.
Inna Yety Octavia  Relawan PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan kepada CERITARELAWAN.com bahwa dalam kegiatan ini PMI menyiagakan relawan yang awalnya hanya 3 karena saking banyaknya yang peserta yang pingsan akhirnya menambah relawan sampai 12 orang itu aja masih kewalahan itu saja masih dibantu masyarakat yang sedang menonton.
Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua Kabupaten PMI Ponorogo menambahkan, bahwa  dengan membuka Pos Pertolongan Pertama Dan Layanan Ambulans PMI  diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kehadiran PMI memang benar – benar sangat dibutuhkan.*(CR.)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close