Musyawarah Kerja PMI Jember Tahun 2019




Jember.CERITARELAWAN.com - Tanggal l 4/8 2017 MUSKABLUB telah menetapkan H.EA. ZAENAL MARZUKI, SH, MH sebagai ketua PMI Kabupaten Jember periode 2017 s.d 2022 dan telah dilantik tanggal 04 Oktober 2017 oleh H. IMAM UTOMO, S (Ketua PMI Propinsi Jawa Timur) di Pendopo Kabupaten Jember, setelah itu kami melaksanakan program kerja sebagai berikut :


1. Langkah pertama yang kami lakukan adalah konsolidasi organisasi menyempurnakan struktur organisasi serta penataan pengurus dan pegawai di masing-masing Unit PMI Kabupaten Jember
2. Menyempurnakan regulasi PMI meliputi penyempurnaan sistem managemen dan tata kelola keuangan PMI Kabupaten Jember.
3. Menggandeng Tim Audit (HBS, Akuntan publik) sebagai auditor eksternal dalam rangka menentukan titik nol pembukuan PMI Kabupaten Jember.


4. Mengupayakan penyelesaian pembangunan gedung UDD baru dengan biaya mandiri PMI Kabupaten Jember yang terletak di jalan Srikoyo Nomor 15 Patrang Jember dan telah dilakukan soft opening oleh Bupati Jember pada tanggal 28 Januari 2019
5. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PMI melakukan pengadaan ambulan Luxio dengan biaya mandiri PMI.


6. Untuk menunjang pelayanan darah, maka tela kami lakukan pembelian 2 unit sepeda motor N MAX untuk R2 Emergency Blood Jet dan telah memperoleh apresiasi dari masyarakat sehingga mereka membantu 2 unit sepeda motor untuk R2E Blood jet yaitu :
- 1 unit NMAX lengkap dibantu oleh BAZNAS Kabupaten Jember 
- 1 Unit Vario dibantu oleh Ponpes Madinatul Ulum Cangkring Jenggawah
7. Masih dalam proses untuk alih kelola SLB dan inklusi yang selama ini di kelola kurang maksimal untuk dikembalikan kepada PMI.
8. Meningkatkan pelayanan donor dengan cara menambah tempat permanen pelayanan donor darah dalam gedung yaitu di kantor Markas dan di Klinik Pratama PMI Jubung.


9. Memperluas cakupan pembinaan relawan di PTN/S, ponpes, sekolah dan perusahaan saat ini sudah terbentuk 11 unit KSR PTN/S yang telah diperkuat dengan MOU dengan masing-masing PTN/S se-Kabupaten Jember.
10. Pelayanan Ambulans Kereta Jenazah Gratis untuk Warga Jember yang telah di louncing oleh Bupati pada saat selesai upacara HUT PMI ke 73 di Alun-Alun Jember tanggal 17 September 2018
11. Mengirim bantuan dan relawan untuk Tanggap darurat Bencana Erupsi Gunung Agung Bali, Banyuwangi, dan Lombok.
12. Meningkatkan status PPGD menjadi klinik Pratama PMI, ditandai dengan pengangkatan 2 (dua) orang dokter (Umum dan Gigi) sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


13. Menyelenggarakan pelatihan dasar di bidang jurnalistik dan KSR markas maupun KSR perguruan tinggi dan perusahaan.
14. Meningkatkan peran unit Humas untuk mempublikasikan kegiatan PMI melalui media elektronik dan media masa sebagai bentuk transparansi dan pertanggung jawaban publik.
15. Untuk diketahui pelaksanaan donor darah tahun 2017 sebesar 34.618 dan meningkat di tahun 2018 sebesar = 35.261


Demikian Pelaksanaan Program PMI Kabupaten Jember tahun 2018. Karena masih banyak rencana kegiatan yang akan kami kembangkan, maka kami selalu terbuka mohon masukan dan koreksi demi semakin majunya PMI yang kita banggakan.

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Musyawarah Kerja PMI Jember Tahun 2019"

BERITA MENARIK LAINNYA
close