Pelajar SDN 1 Karangan Belajar Kepalangmerahan Di PMI Ponorogo


Ponorogo.CERITARELAWAN.com - Untuk memberikan wawasan tentang Kepalangmerahan hari ini Rabu, (20/3/2019) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karangan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur mengadakan kunjungan ke Markas PMI Kabupaten Ponorogo.


Heni Yunarminingsih Guru SDN 1 Karangan mengatakan bahwa, acara ini diikuti oleh sekitar 30 orang siswa. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui dan mamahami sejarah PMI, pelayanan PMI serta belajar bagaimana proses donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten ponorogo.


"Semoga setelah berkunjung ke PMI siswa siswi bisa bercerita ke orang tua dan kelak bila sudah dewasa bisa menjadi relawan donor darah sukarela PMI" tambah Heni.


Inna Yety Octavia Staf  PMI Kabupaten Ponorogo menyampaikan bahwa, materi yang disampaikan meliputi sejarah berdirinya PMI, Pelayanan PMI, pengertian donor darah, syarat dan tujuan donor darah, selain menerima materi siswa juga diajak melihat langsung bagaimana proses pelayanan UDD PMI kabupaten Ponorogo sebelum, saat maupun setelah donor darah serta melihat kendaraan ambulance PMI yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Tanggapan Viona Nur Vitrian Vetrika Sari siswa SDN 1 Karangan "saya sangat senang ke PMI karena bisa belajar tentang ilmu kepalangmerahan mengetahui tugas tugas PMI serta melihat secara langsung proses donor darah.*(CR)

untuk melihat video kegiatan silahkan Klik https://youtu.be/SKIxTYM5ki4
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pelajar SDN 1 Karangan Belajar Kepalangmerahan Di PMI Ponorogo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close