PMI Jember Jadi Tuan Rumah Pertemuan Jejaring PMI Tingkat Regional

Jember.CERITARELAWAN.com - Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Jejaring PMI se-Jawa Timur  tanggal 6 Maret 2019 bertempat di Aula PMI Provinsi Jawa Timur, Selanjutnya, H.EA. ZAENAL MARZUKI, SH, MH Selaku Koordinator Jejaring PMI-UTD PMI Sub Regional Jember menggelar Rapat Koordinasi Jejaring dengan agenda mensosialisasikan hasil pertemuan Jejaring PMI Provinsi Jatim, Selasa 19/3/2019 bertempat di Aula UDD PMI Kabupaten Jember, Hadir Ketua Pengurus, Kepala UDD dan Kepala Markas dari 7 (tujuh) Kabupaten/kota meliputi Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Kota Probolinggo.

Dalam rapat koordinasi Jejaring telah disepakati bersama diantaranya Penguatan dan saling bekerjasama dalam bidang peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia berupa pelatihan bersama, Tanggap Darurat Bencana, Informasi dan komunikasi serta pelayanan darah yang aman, cukup, berkualitas, dan terjangkau untuk masyarakat. Komitmen PMI Kabupaten Jember sebagai Koordinator jejaring PMI-UTD PMI Sub Regional Jember akan konsisten menfasilitasi peningkatan dan kerjasama antar PMI dan UDD PMI di wilayah PMI-UTD PMI Sub Regional Jember untuk menjalankan tugas kemanusiaan.

Selain itu Koordinator jejaring PMI-UTD PMI Sub Regional Jember menegaskan bahwa untuk menjaga etika organisasi yang menyangkut pelayanan darah, UDD PMI Kab/Kota setempat harus melayani permintaan darah dari Rumah Sakit yang berada di wilayah masing-masing, dan apabila UDD PMI akan memberikan pelayanan darah kepada rumah sakit di luar wilayah jejaringnya, maka wajib memberitahukan secara tertulis kepada UDD PMI ditempat rumah sakit tersebut berada.

Selanjutnya H.EA. ZAENAL MARZUKI, SH, MH menghimbau agar jejaring PMI-UTD PMI Sub Regional Jember mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti dan Gembira) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 29 Juni 2019 di Magetan sehingga masing-masing PMI Kabupaten / Kota dapat menyiapkan kontingennya lebih lengkap dengan ciri khas/unggulan masing-masing daerah.*(ghufron-CA/CR)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url