PMI Kota Cilegon Salurkan Bantuan Pompa Air Korban Tsunami Desa Teluk


Pandeglang.CERITARELAWAN.id - Guna memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat terdampak tsunami yang menempati Hunian Sementara (Huntara) Kampung Citanggok Desa teluk Kecamatan Labuan, Kamis (28/3/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon salurkan bantuan Mesin Pompa Air.

Bantuan pompa air ini merupakan donasi dari Hitachi yang diserahkan oleh Kadiv Penanggulangan Bencana & Relawan PMI Kota Cilegon, Alim dan diterima langsung oleh Tim WASH (Water and Sanitation Hygine), PMI Kabupaten Bogor di dampingi bendahara PMI Kabupaten Pandeglang, Herdi Herdiansyah.


H. Abdul Hakim Lubis, Ketua PMI Kota Cilegon, mengatakan dalam situasi bencana maupun masa pemulihan, air dan sanitasi adalah salah satu standar kehidupan minimal yang harus dipenuhi. Keduanya mutlak harus didapatkan oleh masyarakat terdampak.


“Kebutuhan air bersih sebagai sarananya untuk Mandi, Cuci dan lain sebagainya merupakan salah satu standar minimal yang harus terpenuhi sebagai bagian standar kehidupan. dan Alhamdulillah kami dipercaya oleh Hitachi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak disana." Tutur Lubis.


Lebih lanjut Lubis berharap, semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang menghuni Huntara. dan ucapan terimakasih kepada Tim Wash PMI dari Kabupaten Bogor yang siap memfasilitasi kegiatan Wash di Huntara Desa Teluk Labuan. Katanya.(CA/CR)

#PMIKotaCilegon #TsunamiSelatSunda #PMISiapBantu #ceritarelawan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url