PMI Kota Tangerang Latih Siaga Bencana Mahasiswa Poltekkes Banten


Kota Tangerang.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten, Kamis (28/03/2019).

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang M Tendi Yulianto mengatakan, kegiatan  tersebut dibagi menjadi 3 keloter dengan jumlah peserta 92 orang dimulai pada tanggal 25 Maret 2019, di kampus Poltekes Banten Kota Tangerang.


Pihaknya memberikan materi tentang Tanggap Darurat Bencana yang di dalamnya terdapat Assesment, Pemindahan Korban, Vertical Rescue, Water Rescue, Hunian/Selter, Pemadaman, Triage, Evakuasi masal.



"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa/mahasiswi di poltekes Banten, selain itu juga supaya para mahasiswa siap di mobilisasi di saat terjadinya bencana" katanya.


Nita Puspitawarti, mahasiswa Poltekes Banten mengatakan, kegiatan itu menjadi sebuah pengalaman baru buat dirinya walaupun nanti aktivitasnya di rumah sakit tapi kita hurus punya basic tentang ilmu penanggulangan Bencana. Nita yang sebelumnya merasa takut menjadi lebih berani untuk melakukan sesuatu seperti water rescue.

"Saya berharap setelah kegiatan ini, ilmu yang saya dapat berguna bagi diri saya, mahasiswa/mahasiswi lain yang mengikuti pelatihan ini, walaupun sedikit takut untuk mencobanya," ujarnya.


Para peserta merespon positif pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana dan mereka menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PMI Kota Tangerang yang sudah menjadi pemateri selama pelatihan.(CA/CR)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Kota Tangerang Latih Siaga Bencana Mahasiswa Poltekkes Banten"

BERITA MENARIK LAINNYA
close