100 Anggota PMR MAN 2 Ponorogo Belajar Donor Darah Di PMI Ponorogo


CERITARELAWAN.id, Ponorogo - Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) didirikan bertujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan. 

Dalam rangka menjalankan Program kerja Tahun 2018 / 2019 PMR Wira MAN 2 Ponorogo mengadakan Sekolah Donor Darah & Kunjungan ke Kantor UDD bertempat di PMI Kabupaten Ponorogo pada hari Jum'at tanggal 05 April 2019.


RAMADHAN AUFANI Ketua Panitia mengatakan bahwa, acara ini diikuti oleh 100 orang peserta dari kelas X 60 orang dan kelas XI 40 siswa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melaksanakan program kerja juga untuk bisa lebih mengetahui dan mamahami bagaimana proses donor darah yang benar menurut kesehatan serta untuk mengetahui proses langsung donor darah di UDD PMI Kabupaten ponorogo.


SUWADAH Staf UDD PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan bahwa, materi yang disampaikan meliputi pengertian donor darah, syarat dan tujuan donor darah serta orang yang boleh dan yang tidak boleh donor darah, selain menerima materi tentang donor darah anggota pmr juga melihat langsung bagaimana proses  pelayanan UDD PMI kabupaten Ponorogo.


Semoga dengan adanya materi ini anggota PMR bisa memahami masalah donor darah dan bisa ikut melestarikannya dengan menjadi relawan donor darah dimasa depan.*(Jonhar-CA/CR)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url