Bantu Akses Rumah Sakit Tim Layanan Aktif BAZNAS Tandu Diva Sejauh 2 KM


Bogor.CERITARELAWAN.id - Sudah 2 bulan terakhir, Ananda Diva Anisabela (16 tahun) siswi SMK kelas 10 ini, tak bisa pergi ke sekolah, ia hanya bisa terbaring lemah di rumah karena penyakit paru-paru dan syaraf yang dideritanya.

Ia sempat dirawat di RSUD Bogor selama 10 hari, namun ia kembali melakukan perawatan di rumah. Jangankan pergi ke sekolah, untuk melakukan aktifitas sehari-hari saja, Diva sangat kesulitan.

Mendengar kisah ini, pada Selasa, (9/5) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) melakukan pelayanan kepada Diva yang kediamannya berada di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Bogor.


Rumah Diva berada di dataran tinggi, jalan menuju rumahnya, perlu berjalan kaki menanjak dari akses pertama yang bisa dilalui mobil. "Tim BAZNAS berjalan kaki menuju rumah Diva kurang lebih sekitar 2 km, karena akses yang ada tidak bisa dilalui mobil ambulans yang kami bawa," kata Kepala Layanan Aktif BAZNAS (LAB), Iskandar.

Dibantu juga dari tim medis Rumah Sehat BAZNAS (RSB), tim melakukan pengecekan kesehatan Ananda, yang kemudian diputuskan untuk membawanya ke RS Paru Dr Gunawan Ciawi untuk melakukan tindakan medis lebih maksimal.

Untuk bisa membawa Diva ke Rumah Sakit, ia harus ditandu oleh tim BAZNAS, dan kembali melewati jalan setapak yang dilalui sebelumnya, perjalanannya tak cukup mudah selain karena langit gelap, tim harus melewati jembatan, dan jalanan setapak yang terkadang licin karena dipenuhi lumpur.

Diva merupakan anak dari Bapak Andi yang bekerja sebagai buruh di di tambang emas yang tidak jauh dari rumahnya. Setiap kali ia bekerja yakni selama 1 hari 1 malam, ia dibayar Rp75.000 hingga Rp100.000.

Dengan upah yang sedikit itu, Bapak Andi cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, ia pun tak setiap hari pergi bekerja, terlebih ketika Diva jauh sakit 2 bulan terakhir ini, kondisi ekonomi keluarganya pun kini tak stabil.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selain melakukan bantuan mobilitas ke perawata Rumah Sakit, saat ini juga tengah merencanakan bantuan lanjutan untuk Diva.

#ZakatTumbuhBermanfaat
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bantu Akses Rumah Sakit Tim Layanan Aktif BAZNAS Tandu Diva Sejauh 2 KM"

BERITA MENARIK LAINNYA
close