Berdayakan Pedagang Nasi Goreng, BAZNAS Sediakan Makanan Untuk Korban Banjir Luapan Sungai Ciliwung


Jakarta.CERITARELAWAN.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir akibat luapan Sungai Ciliwung di daerah Cawang, Jakarta Timur. Jumat, (26/4).

Bentuk pelayanan yang diberikan berupa bantuan evakuasi masyarakat dan penyaluran makanan siap santap bagi para pengungsi. 

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS (LAB), Iskandar mengatakan dalam penyaluran makanan siap santap, BAZNAS memberdayakan pedagang nasi goreng untuk menyediakan makanan yang disalurkan kepada para pengungsi.

"BAZNAS memberdayakan pedagang nasi goreng yang menyediakan makanan malam sebanyak 300 bungkus yang didistribusikan untuk masyarakat terdampak banjir di sekitar daerah Cawang, dan Universitas Binawan," katanya.

Banjir yang diakibatkan luapan Sungai Ciliwung merendam sejumlah perumahan warga yang berada di bantaran sungai. BAZNAS melalui tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) pada Jumat, (26/4) pagi juga turun melayani masyarakat membantu evakuasi di daerah Kelurahan Cililitan, Kecamtan Kramar Jati, Jakarta Timur.

"Tim gabungan BAZNAS yang terdiri dari LAB dan BTB masih siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dari luapan Sungai Ciliwung ini," kata Iskandar.

Pedagang nasi goreng yang diberdayakan ini merupakan binaan dari Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dalam program pemberdayaan ekonomi. Dalam pelayanan korban banjir di Jakarta, mereka juga dilibatkan.

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata