Demi Kenalkan Tanaman Tin Ke Masyarakat Warga Wonogiri Jadikan Seserahan Pernikahan


CERITARELAWAN.idWonogiri - Demi mengenalkan tanaman Tin kepada masyarakat, pengantin pria ini menjadikan produk tin sebagai salah satu seserahan ketika menikah.

Barang seserahan atau hantaran biasanya merupakan barang kebutuhan pengantin perempuan. Mislanya seperangkat alat sholat, pakaian sehari-hari, kosmetik, perhiasan, peralatan mandi, aksesoris, dan sejenisnya.

Namun lain halnya dengan pengantin pria yang satu ini. Selain hantaran tersebut pengantin pria ini juga melengkapi dengan satu paket hantaran berupa produk tin.

Tarmin merupakan salah satu penggemar tanaman tin yang beralamat di Ponorogo Jawa Timur. Dia telah melangsungkan pernikahan dengan Martina Indah Megarani pada Jumat, (5/4/2019) di Kuryo, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.

Tarmin menuturkan semua itu demi memperkenalkan tanaman tin kepada masyarakat khususnya kepada calon istrinya.

“Mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa buah tin merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat dan telah tercatat di dalam kitab suci Alquran,” kata dia.

Seserahan dalam lamaran dan pernikahan adalah simbol kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dipinangnya. Barang-barang yang dibawa, memiliki makna dan doa untuk kesejahteraan kedua calon mempelai di kehidupan mendatang. (Cak Amin/ Cerita Relawan)
Next Post Previous Post