Gerakan koin LAZISNU Ranting Pondok Babadan Ponorogo

 

Ponorogo.CERITARELAWAN.com - Ahad, 7/4/2019. Setelah beberapa bulan lalu terbentuk pengurus lazisNu Ranting Pondok langsung mengadakan gerakan koin Nu. Yang beranggota pengurus NU, muslimat,fatayat ansor, ipnu ippnu ranting.  Serta masyarakat sekitar umum lewat jamaah yasin. 

Berangkat dari keinginan untuk menjadi organisasi yang mandiri dan bisa turut berkontribusi bagi kehidupan sosial khususnya di desa pondok, maka di buatlah gerakan koin nu ranting pondok. 

Teknis dari kegiatan ini adalah seluruh pengurus NU beserta banom banomnya  di berikan kaleng koin, di rumah kaleng itu di isi dengan uang berapapun nominalnyam 50.000 . 5000,  500, atau bahkan 100. dan nanti setiap bulan sekali akan di ambil oleh petugas. Dan hasil pengumpulan akan segera di umumkan kepada munfiq lewat grop ataupun pertemuan rutin banom ban tersebut. 

bagi masyarakat umum yang mau partisipasi juga sangat di harapkan dan bisa menghubungi petugas untuk nanti di data sebagi munfiq, dan akn di beri kaleng koin. Bisa menghubungi Bapak Bambang / Arif wa : 08989830513

Kegunaan dari koin yang terkumpul nantinya akan di gunakan untuk beberapa kegiatan. Di antara kegiatan bakti sosial, baik berupa bantuan sembako, yatiman, membantu fasilitas tempat ibadah masjid / mushola, atau pelatihan pelatihan pemberdayaan. Dan juga mendukung kegiatan NU DAN BANOMNYA dalam mensyiarkan agama islam ahlus sunnah wal jama'ah.  Dan gerakan ini diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk membantu memsejahterakan masyarakat. 

Pemgumpulan koin NU sudah berjalan 2 kali. Yang pertama  terkumpul sebesar Rp. 1.533.900. Dan yang terakir hari ini terkumpul Rp. 1.266.800. Dan berharap program ini kelak benar benar bisa berjalan dan dapat di rasakan dampaknya oleh masyarakat sekitar. Umumnya desa pondok. 

Menurut salah satu munfiq (donatur infaq)  kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat untuk berinfaq, karena infaq bisa dengan uang berapaun dan nominal yang paling kecil / dengan uang receh . Sekaligus untuk membantu sesama dan ikut partisipasi dalam syiar agama khususnya di desa pondok. Dan saya yakin kelak akan bisa berkembang, dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Di tambah sedekah itu bisa menjadi tolak balak, bisa jadi obat, dsb. Dg adanya koin nu ini menjadikan kita bisa berinfaq setiap saat dan berapapun jumlahnya. Meski cuma 500 perak.(A.Rifyu-Cak Amin/Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gerakan koin LAZISNU Ranting Pondok Babadan Ponorogo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close