Info Laka Laut Desa Palang Tuban


Tuban.CERITARELAWAN.id - Berdasarkan Update Media Sosial Facebook BPBD Kabupaten Tuban bahwa hari ini Tgl 18 april 2019 , di laut utara Kecamatan Palang tepatnya Desa Kradenan terjadi kecelakaan. Sebuah perahu rajungan milik Surip (33) warga setempat terbakar di tengah laut. 

Kronologi Surip berangkat melaut mencari rajungan sekitar pukul 02.30 WIB bersama keponakannya Yahya (18) dan tetangganya Ferdi (18). Saat perjalanan pulang kisaran pukul 09.00 WIB lebih, BBM perahu habis dan seketika langsung diisi kembali. 

Saat yang sama angin cukup kencang, dan membuat BBM tumpah ke mesin, akhirnya timbul percikan api dan membakar perahu. Ketiganya langsung berusaha menyelamatkan diri, dengan cara menceburkan diri ke laut. 

Kepulan asap diketahui nelayan lain, Safuwan. Saat didekati perahu nelayan lain perahu korban dalam kondisi kosong, dan ketiga nelayan sudah tidak ada di dekat perahu. 

Beruntung Sesaat kemudian Surip dan Ferdi diselamatkan nelayan lain. Sedangkan Yahya sampai dengan pukul 13.25 Wib belum ditemukan. Surip dan Ferdi dibawa ke puskesmas terdekat karena mengalami luka bakar di kakinya. 
Perahu Surip juga sudah di evakuasi perahu lain hingga ke tepi. Kondisi perahu sangat memprihatinkan. Mesin dan separuh badan kapal hangus.

Titik koordinat TKM S  06°45'41.99"E 112°09'28.52" Dan *Saat ini Team gabungan dari BPBD Tuban , TNI ,POLRI ,POTENSI SAR , dan di bantu beberapa perahu nelayan sedang berupaya untuk melakukan pencarian korban atas nama *YAHYA* , pencarian hingga sore ini masih *NIHIL*


Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo 57 Telp/Fax. (0356) 327922, PMK (0356) 321016 TUban - 62314, E-mail : bpbd.tuban@gmail.com
https://goo.gl/maps/P53J55B8sMF2 @ Pusdalops Pb/TRC Bpbd Kabupaten Tuban.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Info Laka Laut Desa Palang Tuban"

BERITA MENARIK LAINNYA
close