Kenalkan Alam MIT Joyonegoro Caluk Slahung Ponorogo Ajak Siswa Susur Sungai

Ponorogo.CERITARELAWAN.com - Kian terbatasnya akses mengenal alam ternyata bisa membuat anak terkena nature deficit disorder (NDD) atau gangguan akibat kurangnya interaksi dengan alam.
Psikolog Anak dan Keluarga Mira D Amir mengatakan kebutuhan untuk berinteraksi dengan alam yang tak terpenuhi bisa menyebabkan gambaran atas alam pun kian terbatas karena tumbuhan menjadi hal yang sulit ditemukan. Terlepas dari itu, perkembangan dan keseimbangan otak kanan serta otak kiri terganggu. Kepadatan penduduk, tuturnya, mengikis ruang-ruang anak untuk melatih keterampilan fisik dan motorik kasarnya.
Untuk mendekatkan dan mengenalkan tentang alam hari ini selasa, (9/4/2019) MIT Joyonegoro mengadakan acara sususr jalan desa dan susur sungai di wilayah Desa Caluk Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.
 Agus Efendi Guru MIT JOYONEGORO mengatakan kepada CERITARELAWAN.com guru bersama anak  berjalan menyusuri jalan desa dan susur sungai atau istilah bahasa nya desa kami #ciblon , kegiatan sederhana mengenalkan anak anak pada alam , sebagai upaya dan pembelajaran bagaimana cara / usaha kita merawat dan melestarikan alam , karena kita harus sadar bahwa alam adalah titipan anak cucu kita.#caluksayuk

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kenalkan Alam MIT Joyonegoro Caluk Slahung Ponorogo Ajak Siswa Susur Sungai"

BERITA MENARIK LAINNYA
close