Mobil Wisatawan Klaten Terguling Di Sarangan, 1 Tewas



Magetan.CERITARELAWAN.id - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur wisata Sarangan, Magetan. Mitsubhisi Elf dengan nopol D 7305 AN yang membawa rombongan wisatawan terguling di Jalan Raya Sarangan, Dukuh Ngwolo, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan. Akibat kecelakaan ini, 1 dari 18 penumpang meninggal dunia.


"Kecelakaan tunggal ini melibatkan kendaraan Elf yang berisi 18 orang rombongan piknik dari Klaten, Jateng. Satu orang meninggal dan lima lainnya terluka," kata Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan, Minggu (28/4/2019).



Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut Himawan, Rombongan piknik asal Klaten itu akan berwisata ke Telaga Sarangan. Namun belum sampai di lokasi, mobil Elf bernopol D 7305 AN yang dikemudikan Riyadi (35) warga Dukuh Tegalgading, Kelurahan Mireng, Kecamatan Trucuk, Klaten terguling.


Korban tewas bernama Helga (60) warga Kampung Baru RT 05, RW 09 Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Ia mengalami luka di kepala akibat benturan.



"Untuk korban meninggal sudah dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan dan untuk korban luka kita rawat di Puskesmas Plaosan," imbuhnya.


Sedangkan lima korban luka yakni Paini (51), Sri Utami (52), Suyatmo (53), Riptani (55) dan Endang (60). Semuanya warga Kampung Baru sama seperti Helga.



"Kita masih lakukan penyelidikan atas kecelakaan ini apa sebabnya yang pasti. Kita lakukan pengecekan kondisi mobil dan meminta keterangan sopir," tambahnya.



Himmawan menyampaikan, saat ini Tim Unit Laka Polres Magetan masih melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terguling sejauh lima meter dari jalan raya itu. "Ini kita masih proses evakuasi dengan melibatkan alat berat," pungkasnya. (Cak Amin / Cerita Relawan)



Sumber : detik.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url