Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019 Di Ponorogo



Ponorogo.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019, hari ini jumat, (26/4/2019) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo adakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Lapangan Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Acara apel dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo dan di ikuti oleh sekitar 150 orang dari TAGANA Ponorogo, PMI Ponorogo, DESTANA Desa Tugurejo, PERTANA Desa Tugu Rejo, RAPI wilayah 21 Ponorogo, TRC-BPBD, dan Pelajar.


Imam Basori, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo menyampaikan bahwa Desa Tugurejo karena ini desa ini merupakan wilayah Ponorogo yang mempunyai potensi bencana, mulai dari tanah longsor, tanah gerak, dan banjir.

Sementara itu Ahmad Nur Amin Komandan KSR PMI Unit IAIN Ponorogo yang juga ikut apel dalam kegiatan ini kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah akan tetapi juga tanggungjawab masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa terbangun sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat termasuk didalamnya relawan dalam mitigasi bencana dengan membiasakan #BudayaSadarBencana guna mengurangi resiko demi mewujudkan tema HKBN Tahun 2019 yaitu #SiapUntukSelamat ".( Cak Amin / Cerita Relawan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url