Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2019 Kota Batu


Foto : PMI Batu

Batu.CERITARELAWAN.id - Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiaagaan Bencana Nasional Tahun 2019 hari ini, Kamis, (25/4/2019) BPBD Kota Batu mengadakan apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) bertempat dihalaman Balai Kota Among Tani Kota Batu dan diikuti oleh sekitar 3.000 ASN di Kota Batu.

Doel Mursyid Staf PMI Kota Batu yang juga ikut apel  HKBN kepada CERITARELAWAN.id mengatakan dalam kegiatan ada simulasi penyelamatan gempa gabungan dari BPBD Kota Batu, PMI Kota Batu, Dinas Kebakaran Kota Batu, Dishub Kota Batu, Dinas Kesehatan Kota Batu, Polres Kota Batu, Kodim Kota Batu, Pol PP Kota Batu serta ASN Kota Batu.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Batu, Gator Nugroho mengatakan bahwa kegiatan yang akan digelar tersebut merupakan perintah dari Kemendagri dan BNPB yang bertujuan agar para ASN memiliki kesiapsiagaan terhadap dirinya sendiri.

"Semoga dengan apel gabungan dan simulasi akan menambah kecakapan personel dan meningkatkan kerjasama untuk mengatasi masalah kebencanaan," pungkas Gatot.*(Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata