PMI Jember Buka Layanan Donor Darah Di Markas & Klinik Pratama PMI


Jember.CERITARELAWAN.id - Memasuki tahun kedua era kepemimpinan H. E.A ZAENAL MARZUKI, SH, MH sejak dilantik 4 Oktober 2017, banyak perubahan secara fundamental yang dilakukan di internal maupun eksternal Organisasi PMI Kabupaten Jember untuk menjadikan organisasi sesuai Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional *“ Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan”. 

Berbagai terobosan terus dilakukan oleh  H.EA ZAENAL MARZUKI, SH, MH,  seorang  pria yang memiliki kepedulian tinggi terhadap  kemanusiaan sekaligus aktivis kemanusiaan,  gagasan dan kebijakannya sebagai Ketua PMI Kabupaten Jember dapat dirasakan di internal organisasi dan bahkan masyarakat Jember pada umumnya.

Pada Rapat Pleno Pengurus PMI Kabupaten Jember di putuskan untuk membuka layanan Donor Darah didalam gedung ditiga lokasi sekaligus, yang sebelumnya di Markas jalan Jawa Nomor 57 Sumbersari dan Klinik Pratama PMI di Jalan Brawijaya nomor 61 A tidak ada layanan donor, maka sejak  1 Januari 2019  secara resmi dibuka layanan donor darah, Pelayanan Donor Darah ini  sesuai dengan harapan Bupati Jember dr. Faida MMR kepada H.EA.  ZAENAL MARZUKI, SH, MH, berharap agar PMI Kabupaten Jember sebagai lembaga kemanusiaan selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat sesuai amanah Undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan aturan yang mengikatnya.

Secara tegas H.EA.  ZAENAL MARZUKI, SH, MH  menyampaikan,  berawal dari arahan Ibu Bupati tersebut, Pelayanan Donor Darah selain di Gedung UUD jalan Srikoyo nomor 115 Patrang, kami juga membuka layanan Donor Darah di Markas dan Klinik PMI Kabupaten Jember untuk melayani pendonor agar lebih mudah diakses oleh masyarakat Jember. Disamping itu, setiap hari kami melayani permintaan pelaksanaan donor darah di desa-desa, instansi, masjid, gereja, Komunitas Pemuda, Kampung Donor, Pondok Pesantren dan bahkan PMI Kecamatan se-Kabupaten Jember.

Pusat data dan Informasi Unit Humas PMI Kabupaten Jember yang dihimpun dari  P2D2S UDD PMI Kabupaten Jember mencatat bahwa,  Kuantitas Relawan Donor Darah Sukarela (DDS) yang datang langsung mendonorkan darahnya di Markas dan Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember mengalami peningkatan, tercatat tanggal 1-31 Januari 2019  di  Klinik Pratama sebanyak 37  dan di Markas sebanyak  47 Relawan Donor darah Sukarela, pada tanggal 1-28 Februari 2019 tercatat di Klinik Pratama sebanyak 10 Relawan DDS dan di Markas berhasil menghimpun 22 relawan DDS, memasuki bulan ketiga, terhitung 1 -31  Maret 2019 di Klinik Pratama meningkat menjadi  42 pendonor dan di Markas berhasil menjaring 70 relawan Donor Darah Sukarela, pada bulan Maret mengalami peningkatan 100% dari sebelumnya, meskipun pada bulan februari mengalami penurunan.  

H. E.A ZAENAL MARZUKI, SH, MH Optimis pada bulan berikutnya Kuantitas Pendonor di Markas dan Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember akan terus meningkat dan ditargetkan minimal menjaring 10 relawan DDS  setiap harinya, Optimisme ini tentunya harus didukung kerja keras dari Kepala dan Seluruh Pegawai Unit Donor darah PMI Kabupaten Jember yang terus semangat tanpa lelah melayani masyarakat, sehingga ketersediaan darah di Jember selalu tercukupi dan aman.

Namun secara umum  relawan donor darah Sukarela Jember yang mendonasikan darahnya melalui PMI Kabupaten Jember mengalami peningkatan setiap bulannya, pada Januari tercatat 3319 DDS, Februari meningkat 3748 DDS dan bulan maret meningkat menjadi 3860 Relawan Donor Darah Sukarela. " Kami menyampaikan terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat dan kepedulian terhadap   ketersediaan darah di Jember ", kata Zaenal Marzuki".(Ghufron-CA/CR)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Jember Buka Layanan Donor Darah Di Markas & Klinik Pratama PMI"

BERITA MENARIK LAINNYA
close